Minggu, 05 Mei 2024 09:53 WIB

Advetorial

Dinkes Kaltim Terus Kejar Target Vaksinasi Booster Pertama

Redaktur: Rahmadani
| 645 views

Sekretaris Dinas Kesehatan Kaltim, dr Masitah. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Sejalan dengan dikeluarkannya surat edaran terkait pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis booster kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes), Kementerian Kesehatan RI jalankan vaksinasi dosis ke-4 mulai Jum'at (29/7/2022).

Proses vaksinasi dosis ke-4 itu nantinya akan dilaksanakan untuk tenaga medis mulai 29 Juli 2022.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ke-4 itu digelar, sebab mengingat peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Sehingga, mengharuskan Pemerintah melakukan update regulasi.

Saat ini, Dinkes Kaltim terus mengejar progres vaksinasi booster pertama untuk masyarakat, sebelum akhirnya turut menjalankan vaksinasi booster kedua.

"Kita lihat dalam beberapa hari ke depan ini, mudahan bisa kita kejar realisasinya," ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Kaltim, dr Masitah, (29/7/2022).

Kini realisasi vaksin booster untuk tenaga kesehatan di Kaltim diketahui telah melampaui target 34.618 ribu (122,68 persen).

Sementara, booster untuk masyarakat realisasinya masih terbilang kecil, yakni dikisaran 977 ribu atau 34,01 persen.

"Progres realisasi booster terkendala aturan perjalanan tidak menjadikan booster sebagai syarat perjalanan. Mudahan dengan aturan yang baru ini, bisa meningkatkan capaian booster," jelasnya.

Terkait dengan jumlah stok vaksin yang dimiliki Kaltim, Masitah menyebutkan bahwa stok vaksin masih dalam posisi aman untuk booster ke masyarakat.

"Stok vaksin booster aman, kita siap melaksanakannya," paparnya.

"Bahkan langsung ke faskes juga bisa, seperti puskesmas, klinik, dan rumah sakit, untuk mendapatkan vaksin booster," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #target-vaksinasi #pemprov-kaltim #dinkes-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN