Senin, 29 April 2024 09:02 WIB

Advetorial

Dukung Kelestarian Alam, Hadi Mulyadi Dorong Setiap Daerah Miliki Kebun Raya

Redaktur: Rahmadani
| 678 views

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama istri saat berkunjung ke Kebun Raya Balikpapan. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Guna memasatikan dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup, Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) mendorong agar setiap kabupaten/kota bisa miliki kebun raya sendiri.

Hal itu diutarakan Hadi Mulyadi saat mengikuti kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 di Kebun Raya Balikpapan (KRB), Selasa (2/8/2022).

Keberadaan kebun raya juga dijelaskannya dapat menyimpan berbagai macam spesies asli Kalimantan seperti anggrek, jahe merah dan pohon ulin.

Sehingga keberadaan Kebun Raya Balikpapan dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Kaltim dalam mendukung upaya menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami Bangga karena Balikpapan punya kebun raya, yang luasnya kurang lebih 300 hektare. Yang menjadi bagian dari upaya menjaga kelestarian alam. Harapan kita, tidak hanya Balikpapan, kalau bisa seluruh kabupaten kota bisa punya kebun raya karena kita punya tanah yang cukup luas," kata Hadi Mulyadi.

Dia berharap kekayaan flora dan fauna yang ada di Kebun Raya Balikpapan ini dapat dijaga dengan baik, sehingga terjaga kelestariannya.

"Hari ini, kita di kebun raya menanam tanaman anggrek dan tanaman langka, salah satunya Ulin, jahe merah, mudah-mudahan bisa dipelihara dengan baik. Harapan kita tentu, kebun raya ini bisa menyimpan berbagai macam spesies, spesifik dan langka yang bisa menjadi percontohan bagi kebun raya yang lain," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hadi-mulyadi #kebun-raya-balikpapan #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN