Sabtu, 20 April 2024 08:48 WIB

Advetorial

Kesbangpol Kaltim Kawal Gerakan 10 Juta Bendera Jelang Hari Kemerdekaan

Redaktur: Rahmadani
| 1.803 views

Kepala Kesbangpol Kaltim, Sufian Agus. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Timur (Kaltim) siap memeriahkan hari kemerdekaan bangsa ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang dengan mengawal gerakan 10 juta bendera merah putih.

Mengawal gerakan 10 juta bendera itu guna menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, perihal Menyemarakkan Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia (RI).

“Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah-Putih ke masyarakat untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Timur," ucap Kepala Kesbangpol Kaltim Sufian Agus kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

Untuk pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Pemprov Kaltim, lanjut Sufian, akan dilaksanakan pada 10 Agustus di jalan depan kantor gubernur. Nantinya diserahkan gubernur dan wakil gubernur bersama unsur FKPD Kaltim.

“Insyaallah pada Rabu 10 Agustus nanti, kita akan melaksanakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah-Putih yang merupakan amanat Kemendagri dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan Gerakan 10 Juta Bendera Merah-Putih kepada masyarakat, kata Sufian, sebenarnya sudah dilaksanakan oleh Kesbangpol dan FKPD Balikpapan. Kegiatannya untuk meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat ini sudah di mulai sejak 1–31 Agustus.

Pihaknya pun sudah menyurati FKPD maupun dinas/instansi dan lembaga lainnya, selain mengumpulkan bendera Merah-Putih dengan berbagai ukuran, bisa diserahkan atau dibagikan langsung kepada masyarakat dengan catatan berapa jumlah bendera yang diserahkan dan ditandai dengan bukti dokumentasi berupa foto dan video. Nantinya, hasil dokumentasi itu dilaporkan kepada Pemprov Kaltim. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gerakan-10-juta-bendera #pemprov-kaltim #sufian-agus 

Berita Terkait

IKLAN