Jumat, 29 Maret 2024 09:56 WIB

Advetorial

Hadi Mulyadi Harapkan Sengketa Lahan PT MHU dengan Raden Saleh Abdul Malik Dapatkan Titik Temu

Redaktur: Rahmadani
| 864 views

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi usai rapat mediasi sengketa lahan antara PT MHU dengan Raden Saleh Abdul Malik, Senin, 8 Agustus 2022. (diskomifokaltim/istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi, mengharapkan titik sengketa yang terjadi antara Raden Saleh Abdul Malik dengan PT Multi Harapan Utama (MHU) segera mendapatkan temu.

Hal tersebut Hadi saat membuka rapat fasilitasi terkait masalah kepemilikan lahan atas nama Raden Saleh Abdul Malik dengan PT MHU pada Senin, 8 Agustus 2022 di kantor Gubernur Kaltim.

rapat fasilitasi ini dihadiri oleh Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman, Kepala Kantor Wilayah BPN Kaltim Asnaedi, Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Kaltim Imanudin, serta perwakilan dari PT MHU, Raden Saleh Abdul Malik, perwakilan Biro Hukum, Dinas ESDM, Dinas Kehutanan Kaltim, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Harapan kita tentu dari mediasi ini ada titik temu antara MHU dengan Raden Saleh Abdul Malik. Tanpa harus ke pengadilan yang melelahkan semua pihak, karena akan banyak waktu, tenaga, pikiran dan biaya,” kata Hadi.

Hadi pun mengapresiasi kehadiran Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman dan Kepala Kantor Wilayah BPN Kaltim Asnaedi, guna menyelesaikan permasalahan lahan antara kedua belah pihak tersebut.

“Saya apresiasi Kajati yang hadir langsung untuk masalah masyarakat dan tentunya Kakanwil BPN Kaltim yang turut hadir karena ini masalah pertanahan. Semoga dari mediasi ini mendapat komunikasi yang lebih baik dengan harapan masalah ini segera terselesaikan,” pungkas mantan legislator Karang Paci dan Senayan tersebut. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #raden-saleh-abdul-malik #pt-mhu #hadi-mulyadi #pemprov-kaltim #sengketa-lahan 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler