Sabtu, 01 Oktober 2022 10:12 WIB

Advetorial

Wagub Hadi Mulyadi Apresiasi Film Karya Sineas Lokal Berjudul The Hijrah, Sebut Berkelas Internasional

Redaktur: Rahmadani

Wagub Hadi Mulyadi saat nonton bareng Film The Hijrah di CGV Cinemas Balikpapan, Ahad, 7 Agustus 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi, menghadiri undangan komunitas Balikpapan Hijrah United dalam acara pemutaran film pendek karya anak bangsa berjudul The Hijrah, di CGV Cinemas Plaza Balikpapan, Ahad, 7 Agustus 2022 malam.

Diketahui, film pendek yang dibuat berkolaborasi dengan Warna Film Paser ini berhasil meraih juara I pada kompetisi yang digelar Kementrian Agama RI tingkat provinsi. Film berdurasi kurang dari 40 menit itu mengisahkan lika-liku proses hijrah pada setiap orang yang berbeda-beda, sekaligus dalam rangka upaya melakukan dakwah melalui film.

"Tidak ada kata yang layak hari ini untuk diucapkan kecuali rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala, karena kita sudah bisa berkumpul disini untuk nonton bareng film pendek The Hijrah ini. Sebelum menonton saja sudah terasa film ini seperti film berkelas internasional," ucap Wagub Hadi Mulyadi dalam sambutannya sebelum pemutaran film.

Setelah menonton hasil karya para sineas asal benua Etam tersebut, Hadi Mulyadi secara khusus mengapresiasi kreativitas dan kerja keras yang luar biasa mulai dari produser, sutradara, hingga para aktor. 

"Saya agak susah memberikan komentar, karena film ini merupakan hasil dari sebuah kreativtas dan kerja keras yang luar biasa. Mari kita berikan tepuk tangan luar biasa untuk semua yang terlibat dalam pembuatan film ini," ujar Hadi. 

Terkahir, Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu menilai para pemain film sudah luar biasa dan dari alur cerita nampak banyak pesan yang disampaikan. Hanya saja, karena sebuah film pendek pesan yang dimasukkan jadi sangat padat dalam film. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film-the-hijrah #hadi-mulyadi #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler