Senin, 29 April 2024 05:54 WIB

Advetorial

Komitmen Tumbuhkan 10.000 Startup, Pemprov Kaltim Fokus Akses Internet di Daerah

Redaktur: Rahmadani
| 689 views

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Pemprov Kaltim terus berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya 10.000 startup digital melalui pengembangan teknologi di Bumi Mulawarman.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menuturkan, untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah akan lebih dulu berupaya membuka akses jaringan internet ke daerah-daerah terpencil.

“Kaltim dengan kondisi geografis dan luasan wilayahnya masih perlu membuka jaringan internet," demikian diungkapkan Hadi Mulyadi saat mengikuti Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, via link youtube Senin, 8 Agustus 2022. 

Melalui ruang kerjanya, Hadi Mulyadi mengatakan perkembangan jaringan dengan terbukanya akses internet bagi warga di sepuluh kabupaten dan kota sudah mulai dirasakan saat ini.

"Dulu warga kami di beberapa kabupaten kesulitan membuka internet, saat ini sebagian besar kawasan sudah memiliki akses," kata Hadi.

Sebagai informasi, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah dimulai sejak 2016 lalu oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Hadi pun meyakini kegiatan yang telah terselenggara ini sangat positif. Utamanya bertujuan agar para pelaku dan konten kreator lokal dapat berkolaborasi, menciptakan solusi kebutuhan masyarakat baik level lokal maupun nasional.

"Pada dasarnya, pemerintah sangat mendukung kreativitas anak-anak muda kita, terutama mereka pelaku startup diharapkan akan melahirkan entrepreneur baru yang akan menjadi awal untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia," ujar Mantan anggota legislatif senayan itu.

Hadi mengakui pengembangan industri digital di Indonesia akan bergantung komitmen pemerintah.

“Sehingga saya pastikan, pemerintah akan bekerja keras untuk menyiapkan kebijakan yang mendorong perkembangan industri digital," tandasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hadi-mulyadi #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN