Minggu, 05 Mei 2024 02:15 WIB

Advetorial

Porprov Bapor Korpri di Kukar Bakal Pertandingkan 9 Cabang Olahraga

Redaktur: Rahmadani
| 732 views

Ketua Panitia Rakor Bapor Korpri HM Hari, Agus Kesuma. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur terus bergulir.

Teranyar, Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim menggelar rapat koordinasi Bapor Porprov di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Senin, 8 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Bapor Korpri Kaltim Aswin meminta seluruh pihak panitia provinsi dan Kabupaten Kukar mempersiapkan penyelenggaraan Porprov tersebut secara bertahap dan matang.

"Kita samakan persepsi agar Porprov di Tenggarong pada November nanti bisa berjalan sukses," kata Aswin, saat membuka rapat.

Aswin melanjutkan, tim panitia provinsi dan kabupaten sudah melakukan tahapan dalam mempersiapkan acara yang berlangsung selama sepekan di Kota Raja. Pun dirinya meminta persiapan dibahas rinci dan detail.

Seperti cabang olahraga, venue-venue, fasilitas para atlet, sarana prasarana dan lokasi pertandingan. Sumbang saran, masukan-masukan dan pendapat dari setiap daerah peserta Porprov dikatakan Aswin tentu sangat penting, sehingga apa-apa saja kekurangan dapat diketahui dan segera dilengkapi.

Ia menambahkan, keberhasilan Porprov di Kukar ini akan menentukan prestasi diajang nasional Bapor Korpri pada 2023 mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

"Sehingga apa yang sudah kita torehkan di Pornas Bangka Belitung 2019, juga harus kita raih di Semarang nantinya," harap Aswin.

Ketua Panitia Rakor Bapor Korpri HM Hari, Agus Kesuma menjelaskan, persiapan pelaksanaan Porprov Bapor Korpri Provinsi Kaltim tahun ini memastikan ada sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Ditambah cabor eksibisi yaitu biliar, basket, sepak bola dan tenis meja untuk pejabat eselon," sebut Agus.

Sembilan cabang olahraga yang mempertandingkan 29 nomor yakni tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis/badminton, bola voli, futsal, catur, senam, lari 10K dan gate ball.

"Porprov akan digelar mulai 24 sampai 30 November, dirangkai upacara HUT Korpri tingkat provinsi di Halaman Kantor Bupati Kukar," ungkap Agus 

Ia menambahkan,  Porprov Tenggarong nantinya dibuka Gubernur Kaltim dan akan dihadiri seluruh bupati dan wali kota se Kaltim. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #porprov-bapor-korpri #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN