Sabtu, 04 Mei 2024 07:17 WIB

Advetorial

Turnamen Angkat Besi Junior Piala Gubernur Kaltim 2022 Resmi Dibuka

Redaktur: Rahmadani
| 633 views

Pembukaan Turnamen Angkat Besi Junior Piala Gubernur Kaltim 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Turnamen angkat besi junior pada Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2022 resmi dibuka, Kamis, 11 Agustus 2022.

Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Kompleks Stadion Kadrie Oening Samarinda ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Agus Tianur diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Masturi Akbar Tapippullah.

Pada kesempatannya, Masturi menyampaikan jika kejuaraan angkat besi perlu terus dilaksanakan. Mengingat cabang olahraga (cabor) ini telah banyak meraih prestasi membawa nama daerah Kaltim, di antaranya pada 2019 saat kejuaraan pelajar di Jakarta.

“Cabor ini menyumbang medali. Dan saya menonton saat itu, Nanda (Atlet) yang mewakili Kaltim meraih medali emas,” kata Masturi dalam sambutannya.

Karena itu, lanjut dia, berbicara prestasi cabor angkat besi perlu disikapi secara serius agar tidak menjadi beban dalam meraih prestasi yang telah ditargetkan pemerintah.

“Sehingga pada kesempatan ini pula, saya titip pesan untuk atlet bertandinglah dengan sportifitas dan untuk wasit dan juri laksanakan dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen angkat besi Piala Gubernur Kaltim 2022, Hendra mengatakan, angkat besi juga menjadi skala prioritas bagi Dispora Kaltim sebagai wadah menaungi 16 cabor desain besar olahraga nasional.

“Di situ salah satunya ada cabang kami. Justru itu Dispora bisa mendukung kemajuan atlet kita, yaitu atlet remaja atau junior yang nanti bisa menggantikan kami yang senior,” katanya.

Diketahui, sejumlah daerah yang hadir mengikuti open turnamen angkat besi Piala Gubernur Kaltim 2022 ini tercatat berasal dari 6 provinsi. Di antaranya Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Papua, DKI Jakarta, dan Jambi dan Kaltim sendiri. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-gubernur #atlet-angkat-besi-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN