Kamis, 25 April 2024 10:44 WIB

Advetorial

Hadiri Napak Tilas, Isran Noor Ingatkan Generasi Muda Senantiasa Miliki Semangat Pembangunan

Redaktur: Rahmadani
| 791 views

Gubernur Kaltim Isran Noor saat melepas peserta napak tilas peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Gubernur Kaltim Isran Noor memberi apresiasi tinggi kepada peserta lomba Napak Tilas Perjuangan Kemerdekaan Tingkat SLTA se-Kota Samarinda Tahun 2022 yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Lewat kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 ini, Isran Noor mengingatkan beberapa hal. Pertama, di Kota Samarinda dan sekitarnya menyimpan sejarah perjuangan Merah-Putih yang ditorehkan para pahlawan saat meraih kemerdekaan.

Akan hal tersebut, digelarnya lomba Napak Tilas diharapkan mampu membuat kalangan kaula muda menjadi pribadi yang senantiasa tertanam semangat dan jiwa kepahlawanan atau patriotisme. Khususnya untuk diaplikasikan dalam proses pembangunan dewasa ini.

“Rajin dan terusiah belajar, meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensi serta wawasan yang lebih luas. Perbanyak pengalaman, sehingga kita akan menjadi pribadi yang handal, berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi, yang berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Isran Noor.

Sebelumnya, Kadinsos Kaltim Norhayati mengatakan digelarnya Napak Tilas merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 Pemprov Kaltim. Tujuannya, kata dia, guna mengingatkan kembali para generasi muda akan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan.

“Seperti menggugah atau mengingatkan kembali, karena generasi muda sekarang kan generasi milenial jauh jaraknya 77 tahun dengan generasi pendahulu,” kata Norhayati.

Adapun peserta Lomba Napak Tilas Perjuangan yakni SMAN 10, SMAN 5, SMAN 20, SMA Kesehatan, SMA Labaik, UPTD PSBR, SMA Al Khairiyah, SMA Islam Bunga Bangsa, SMAN 7, SMKN 11, SMAN 2, MAN 2, SMA Sunodia, SMKN 2, MAN 1 (A), UPTD PSAD, UPTD PSAH, SMK Pelayaran, SMAN 6, SMAN 11 dan MAN 1 (B). (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #napak-tilas-hut-ri #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN