Kamis, 25 April 2024 04:53 WIB

Daerah

HUT RI Ke-77, Ketua DPRD Samarinda Ingatkan Generasi Muda Tak Terpecah-Belah

Redaktur: Rahmadani
| 833 views

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Momentum hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tentunya menjadi ruang kontemplasi oleh seluruh pihak dalam memaknai jasa dan perjuangan pahlawan kemerdekaan. 

Di tengah perkembangan digital saat ini, salah satu potensi pemecah belah bangsa adalah merebaknya informasi hoaks hingga konten-konten ujaran kebencian. 

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono mengingatkan, perjuangan para pahlawan tak boleh dilupakan oleh masyarakat, khususnya para generasi muda. 

Menurut politisi asal Partai PDI-P tersebut, anak-anak milenial adalah kelompok rentan yang harus menjaga sikap yang dimiliki para pejuang kemerdekaan. 

"Kita tidak lupa juga perjuangan para pahlawan kita, namun karena sekarang ini di era modern dan digital, kita juga harus menjaga persatuan kita dan tidak terjadi cerai-berai," kata Sugiyono usai menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi di Stadion Gelora Kadrie Oening, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Adapun mengenai maraknya hoaks yang beredar di masyarakat, Sugiyono mewanti-wanti hal ini menjadi pemicu terjadinya kondisi masyarakat yang terpecah-belah. 

"Anak anak milenial ini harus bisa menjaga. Makanya kalau ada di konten konten itu jangan menimbulkan hal hal yang untuk memecah belah daripada bangsa ini," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hut-ri-77 #sugiyono #dprd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN