Kamis, 25 April 2024 03:35 WIB

Advetorial

Samsun Optimis, APBD Kaltim 2023 Bakal Meningkat

Redaktur: Rahmadani
| 744 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim pada 2023 mendatang bakal meningkat hingga Rp 12,1 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Samsun usai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menerangkannya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kaltim membahas APBD Murni Kaltim 2023, Kamis, 18 Agustus 2022.

 “Ada hal yang menurut saya cukup optimis. Tadi disampaikan oleh BPKAD bahwa APBD kita di 2023 itu sebesar Rp 15,1 Triliun,” kata Samsun.

Jika dapat terealisasi semua, lanjut Samsun, nilai APBD Kaltim ini menjadi terbesar setelah daerah ini mekar dengan Kalimatan Utara. Adapun salah satu penyumbang peningkatan nilai APBD Kaltim 2023 itu adalah Dana Bagi Hasil (DBH) sawit yang diperjuangkan Gubernur Kaltim Isran Noor bersama puluhan kepala daerah lainnya.

“Tadi disampaikan yang membuat kita optimis bahwa kita akan mendapatkan DBH dari hasil sawit. Komoditas perkebunan kita meningkat kalau tidak salah Rp 1,3 Triliun. Transfer pemerintah itu Rp 5,9 Triliun,” papar wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara itu.

“Inshaallah ini tercapai semua dan masyarakat akan bisa merasakan,” pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemprov-kaltim #apbd-kaltim #muhammad-samsun 

Berita Terkait

IKLAN