Jumat, 26 April 2024 04:10 WIB

Advetorial

Indonesia Genap Berusia 77 Tahun, Isran Noor: Angka Keberuntungan

Redaktur: Rahmadani
| 763 views

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di GOR Kadrie Oening, Samarinda. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Gubernur Kaltim Isran Noor menilai usia kemerdekaan bangsa Indonesia yang menginjak 77 tahun merupakan angka keberuntungan.

Orang nomor satu Benua Etam itu mengucapkan rasa syukurnya pula karena Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 ini dapat kembali dirangkai dengan upacara bendera yang lancar dan khidmat.

“Bahkan, pelaksanaan kali ini kesannya lebih terasa. Pelaksanaannya lancar, lebih seru, lebih terasa, lebih khidmat. Seperti di detik-detik peringatan 17 Agustus, khidmat. Saya merasakannya, ternyata 77 itu adalah angka hoki," ucapnya usai mengikuti upacara kemerdekaan di Stadion Kadrie Oening Samarinda, Rabu, 17 Agustus 2022.

Isran mengaku kalau angka 7 ini pun digunakan di rangkaian nomor teleponnya.

“Angka 7 adalah angka keberuntungan,” sambungnya.

Sementara itu, Isran menambahkan, tak lupa bahwa perjuangan kemerdekaan yang telah dilakukan para pejuang terdahulu tentunya dirasakan pula oleh masyarakat Kaltim. Menurutnya sifat warga Kaltim yaitu pandai bersyukur.

"Sejak dulu warga Kaltim ini orangnya pandai bersyukur, pekerja keras, ikhlas, tulus untuk bangsa dan negara, patuh," ungkap Isran.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menambahkan, kemerdekaan Indonesia adalah hasil dari persatuan dan kesatuan bangsa. Artinya, generasi muda juga harus bisa memahami dan mempraktekkan paham kemerdekaan ini.

"Kemerdekaan bisa diisi dengan membangun bangsa. Karena syarat daripada membangun bangsa adalah persatuan dan kesatuan. Jadi, boleh berbeda-beda tapi tetap satu," tambahnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hut-ri #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN