Rabu, 24 April 2024 06:04 WIB

Advetorial

Hadiri Pawai dan Karnaval Budaya Kota Samarinda 2022, Isran Noor: Masyarakat Happy

Redaktur: Rahmadani
| 895 views

Gubernur Kaltim Isran Noor (keempat dari kanan) di panggung kehormatan saat pawai dan Karnaval Budaya Nusantara Kota Samarinda yang digelar Sabtu, 20 Agustus 2022. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, ikut menyaksikan langsung pawai pembangunan dan Karnaval Budaya Nusantara Kota Samarinda yang digelar Sabtu, 20 Agustus 2022. 

Pawai menyemarakkan HUT RI ke-77 ini diikuti peserta sebanyak 93 rombongan pejalan kaki dan 103 kendaraan hias. Sekitar 100 ribu penonton pun merebak menyaksikan pawai berlangsung. 

Isran Noor mengatakan, pawai yang digelar Pemkot Samarinda ini sukses membuat masyarakat bahagia setelah 3 tahun belakangan tak digelar lantaran pandemi Covid-19. 

"Masyarakat happy, senang, sudah tiga tahun absen dan sekarang mereka sudah menikmati kembali peringatan-peringatan 17 Agustus seperti sebelumnya," ucap Isran Noor kepada awak media. 

Sementara itu, titik start pawai dimulai dari Jalan Kesuma Bangsa menuju Jalan Bayangkara, Jalan Awang Long, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan KH Khalid, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Agus Salim dan terakhir kembali ke titik awal yakni di Jalan Kesuma Bangsa, Kawasan GOR Segiri. 

Adapun panggung kehormatan berdiri di Taman Samarendah yang diduduki Gubernur Isran Noor bersama wakilnya Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama wakilnya Rusmadi, serta Ketua DPRD Samarinda Sugiyono. 

Di panggung kehormatan, orang nomor satu di Benua Etam itu ikut menerima bingkisan hingga buket bunga secara simbolis dari sebagian peserta yang tampil. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pawai-samarinda-2022 #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN