Jumat, 26 April 2024 12:26 WIB

Advetorial

Kaltim Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Pengurangan Risiko Bencana 2022

Redaktur: Rahmadani
| 705 views

Suasana rapat koordinasi persiapan Kaltim sebagai tuan rumah bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dipercaya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI sebagai tuan rumah pelaksana peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tahun 2022.

Kegiatan tersebut direncanakan digelar pada pertengahan Oktober mendatang, dipusatkan di Kota Minyak Balikpapan dan puncaknya akan digelar di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome.

Pj Sekdaprov Kaltim Riza Indra Riadi meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Kaltim saling mendukung guna suksesnya penyelenggaraan acara tersebut.

“Waktunya sudah mulai dekat, saya minta semua pihak, terutama seluruh OPD lingkungan Pemprov Kaltim saling mendukung. Karena yang akan datang nanti ribuan peserta dari seluruh Indonesia," kata Riza Indra Riadi saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa, 23 Agustus 2022.

Riza menambahkan, dirinya meminta dalam waktu dekat BPBD Kaltim melakukan rapat koordinasi lanjutan untuk memantapkan persiapan tersebut.

“Jadi, semua bidang harus ada yang bertanggung jawab. Karena kegiatan ini bukan hanya ada di dalam ruangan saja, tetapi juga di lapangan," terang Riza.

Kepala BPBD Kaltim HM Agus Hari Kesuma menjelaskan, persiapan terus dilakukan. Kegiatan direncanakan akan dihadiri seluruh Gubernur se-Indonesia dan Kepala BPBD se Indonesia.

Kegiatan ini juga akan membahas tentang indek rasio risiko bencana. Sebab di Kaltim sendiri risiko bencananya cukup tinggi, seperti kebakaran hutan dan banjir.

“Risiko bencana di IKN juga menjadi pembahasan di kegiatan nantinya," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pengurangan-risiko-bencana #pemprov-kaltim #bulan-prb-2022 

Berita Terkait

IKLAN