Sabtu, 20 April 2024 05:31 WIB

Advetorial

Hadiri Pengukuhan ICDN Kaltim, Isran Ajak Kekompakan Anggota Beri Manfaat Bagi Benua Etam

Redaktur: Rahmadani
| 704 views

Gubernur Kaltim Isran Noor saat melantik pengurus ICDN Kaltim. (Istimewa)

Hadiri Pengukuhan ICDN Kaltim, Isran Ajak Kekompakan Anggota Beri Manfaat Bagi Benua Etam

Samarinda, Afiliasi.net – Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat kepada pengurus baru DPD Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kaltim yang telah dikukuhkan, Jumat, 26 Agustus 2022.

 “Atas nama pemerintah provinsi Kaltim mengucapkan selamat kepada pengurus provinsi kabupaten/kota ICDN,” ucap Gubernur Isran Noor saat pengukuhan kepengurusan baru DPD ICDN.

Isran mengharapkan agar ICDN bisa bekerja, berbhakti, dan bisa menghasilkan manfaat, paling tidak bagi anggota dan masyarakat di sekitar Benua Etam khususnya.

Meskipun, orang nomor satu di Kaltim itu meyakini bahwa seluruh kepengurusan dan anggota ICDN sudah memiliki rencana kerja yang akan dilakukan untuk meningkatkan harkat martabat serta harga diri terkhusus bagi keluarga besar dayak secara Internasional.

“Bangsa kita bangsa besar yang diciptakan sendiri oleh para pendiri bangsa yang terdahulu dengan sangat visioner ke depan,” ucap Isran Noor.

Mantan Bupati Kutai Timur itu mengemukakan bahwa internal ICDN harus memiliki pemikiran yang cerdas.

“Tadi malam sudah saya sampaikan ini harus menjadi pemikiran. Karya ICDN telah menghasilkan kamus bahasa dayak. Ada 8 anak suku bangsa dayak yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Itu baru 8. Di kaltim saja sangat beragam bahasa dan perbedaan, tidak sedikit,” lanjut Isran.

Diibaratkan politikus Partai Nasdem itu bahwa dari segi wilayah, Indonesia adalah real (keaslian) dunia.

“The real world is Indonesia. Dunia itu gambarannya adalah Indonesia. 70 persen lautan, 30 persen daratan. Itu ada di Indonesia. Without Kaltim without Dayak,” ulasnya.

Sama dengan keluarga besar dayak di Kaltim, sambung Isran, ia yakin tidak akan kelaparan juga di Bumi Mulawarman. Akan hal tersebut, Isran menegaskan seluruh pihak harus kompak.

“Harus smart alias memiliki pemikiran yang cerdas dan pintar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, DPD ICDN Provinsi Kaltim periode 2019/2024 resmi dinahkodai Frederik Bid. Ia dan keanggotannya dikukuhkan langsung oleh perwakilan Dewan Pimpinan Nasional ICDN, Willy Midel Yoseph.(Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #icdn-kaltim #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN