Kamis, 25 April 2024 02:13 WIB

Advetorial

Penutupan Kaltim Expo 2022, Gubernur Isran: Tahun Depan Bisa Undang Provinsi Lain

Redaktur: Rahmadani
| 819 views

Gubernur Kaltim Isran Noor (tengah) saat penutupan Kaltim Expo 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Gubernur Kaltim Isran Noor resmi menutup gelaran pameran Expo Kaltim 2022 di Bigmal Samarinda, Minggu, 28 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Isran mengaku bangga setelah menerima laporan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim. Sebab, ada peningkatan peserta baik yang berasal dari kabupaten/kota, maupun kualitas sebuah pameran dagang atau Expo yang dijalankan PT ADW sebagai panitia penyelenggara kembali sukses.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara khususnya PT ADW yang telah sukses berulang melaksanakan Kaltim Expo,” ungkap Isran saat penutupan Kaltim Expo Tahun 2022.

Isran pun menyampaikan harapannya agar tahun selanjutnya kegiatan Kaltim Expo bisa dilaksanakan lebih besar dan berkembang lagi. Bahkan, dapat mengundang peserta dari luar Kaltim dari beberapa provinsi.

“Karena selama ini Kaltim telah diundang oleh provinsi lain untuk ikut serta menghadiri Expo yang mereka laksanakan. Jadi tahun depan sudah bisa dipikirkan untuk mengundang mereka,” tegas Isran.

Israan memaparkan, dalam Expo banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya memberi dorongan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ia menilai gelaran pameran dagang ini sekaligus sebagai prasarana untuk bersosialisasi kebijakan pemerintah daerah khususnya Kaltim, termasuk dalam pelayanan kemudahan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Ada relaksasi dan lainnya kebijakan masyarakat dalam pengurangan terkait dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di tahun 2022 ini. Juga ada manfaat bagi kebijakan pemerintah,” kata Isran.

“Saya kira momen seperti ini segera dilakukan terus sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat setelah dilanda pandemi Covid-19,” sambungnya.

Isran berharap, Covid-19 juga dapat menjadi pelajaran penting bagi setiap masyarakat dan menjadi renungan bersama agar tetap waspada dan berhati-hati serta terus bisa menjalankan aktifitas seperti ini tanpa hambatan.

“Sekali lagi terimakasih atas partisipasinya selamat kepada para juara yang mendapatkan penghargaan dalam melaksanakan Kaltim Expo 2022 ini. Dengan demikian resmi saya tutup,” pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kaltim-expo-2022 #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN