Jumat, 09 Desember 2022 12:09 WIB

Daerah

Gelar Konser di Balikpapan, Iwan Fals Puji Wagub Hadi Mulyadi yang Punya Seni Menggebuk Drum

Redaktur: Rahmadani

Momen Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bertemu dengan musisi legendaris Iwan Fals, Jumat, 16 September 2022 malam. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Seabrek karya-karya Iwan Fals yang memberi kritik terhadap era orde baru hingga ungkapan personalnya dalam melihat kondisi sosial, membuat nama lelaki 61 tahun itu begitu besar hingga saat ini.

Pada Jumat, 16 September 2022 malam, musisi legendaris ini kembali sukses menghipnotis ribuan penggemarnya dalam ajang bertajuk Dhomber Airforce Music Exhibition & Concert 2022 di BSCC Dome Balikpapan.

Penyanyi kawakan dengan nama asli Virgiawan Listanto itu tanpa kendala membawakan tembang-tembang andalannya. Baik yang bersyair balada cinta maupun kritik terhadap penguasa dan parlemen. Iwan Fals dan Band membuka penampilannya dengan memekikkan “Salam OI” yang langsung disambut gemuruh ribuan penggemarnya.

Selama dua jam, Iwan memulai penampilannya malam tadi dengan lagu berjudul Belum Ada Judul. Berikutnya, deretan lagu terkenal seperti Buku Ini Aku Pinjam, Pesawat Tempur, Aku Bukan Pilihan, Yang Terlupakan, Aku Sayang Kamu. Ada pula lagu Guru Oemar Bakri, Surat Buat Wakil Rakyat, Galang Rambu Anarki, Bento, serta Hio dan akhirnya ditutup dengan lagu andalannya, yakni Kemesraan.

Sepanjang penampilannya, hampir semua penggemar Iwan  Fals ikut bergoyang dan bernyanyi. Iwan juga sempat menjelaskan arti Salam OI yang lantang diteriakkannya.

“Salam OI tadi adalah seruan untuk kebaikan, keselamatan, kesejahteraan kita semua. Saya berharap itu bisa menjadi nilai-nilai luhur yang bisa terus kita perjuangkan bersama dengan gembira,” pesan moral Iwan Fals yang disambut tepukkan tangan ribuan penonton, seperti dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Di tengah penampilannya, Iwan Fals juga sempat memuji Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang memiliki keahlian menggebuk drum.

“Kalian harus bangga dan bahagia punya wakil gubernur yang pintar bermain drum,” puji Iwan Fals di sela penampilannya.

Hal tersebut lagi-lagi disambut gemuruh penggemar Iwan Fals yang juga datang dari luar daerah di Kaltim, seperti Kalimantan Selatan, Jawa dan Sulawesi.

Sementara itu, sebelum penampilan Iwan Fals dan Band, Wagub Hadi Mulyadi menyempatkan waktu tampil di atas panggung menjadi penggebuk drum bersama kelompok Band It dengan membawakan lagu milik Dewa 19, Separuh Nafas. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #iwan-fals #hadi-mulyadi #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN