Sabtu, 20 April 2024 10:40 WIB

Lifestyle

Berita Otomotif Motor: Yamaha GT150 Fazer, Motor Sport Bergaya Retro Terbaru Dari Yamaha

Redaktur: M. Yusuf
| 1.253 views

Yamaha GT150 Fazer. (Istimewa)

Afiliasi.net - Yamaha merilis motor sport baru dengan tema retro, GT150 Fazer di China. Motor ini memberikan suasana baru di lini motor sport saat ini karena menggabungkan unsur retro dengan fitur-fitur modern. Berikut ini kami sajikan berita otomotif motor GT150 Fazer.

Yamaha GT150 Fazer, perpaduan gaya klasik dan modern

Yamaha GT150 Fazer pertama kali diluncurkan di China. Mahar untuk motor ini tidak kurang sebesar 13.390 Yuan atau sekitar Rp 29 jutaan. Berkapasitas 150 cc, GT150 Fazer dilengkapi dengan fitur-fitur motor kekinian.

Dilansir dari beberapa situs berita otomotif motor, berikut ini ulasan mengenai Yamaha GT150 Fazer.

1. Motor Klasik Fitur Asik
Fitur modern seperti lampu depan LED, layar instrumen digital, hingga soket pengisian daya tersemat di motor bergaya klasik yang satu ini. Mengusung gaya desain klasik dan timeless, motor ini dibalut dengan tangki bergaya teardrop.

Jok motor memakai balutan bahan kulit dengan aksen jahitan dan kaki-kaki bergaya tracker. Tak lupa, motor ini menggunakan ban semi dual purpose yang mendukung kesan klasiknya.

2. Desain Unik 

Dengan desain yang ramping, GT150 Fazer nampak nyaman untuk digunakan sehari-hari. Posisi duduk pengemudi akan nyaman dengan stang yang agak tinggi dan footpeg yang tidak terlalu ke belakang. Sehingga pengemudi masih bisa melakukan manuver di tengah kemacetan. 

Motor ini juga sanggup diajak berpetualang di luar aspal, namun masih dalam medan yang ringan. Sehingga cocok sekali untuk dijadikan kendaraan touring antar kota.

3. Bobot Motor

Motor ini memiliki bobot yang relatif ringan hanya 126 kg saja namun memiliki ketinggian jok mencapai 795 mm. Kaki-kaki motor ini didukung dengan suspensi depan teleskopik dan belakang menggunakan model ganda. Ban depan ukurannya 90/90 R18 dan belakang 100/80 R18. Kedua ban ini sudah terpasang rem cakram ganda.

4. Dapur Pacu

Dapur mesin GT150 Fazer menggunakan mesin 149 cc dengan pendingin udara. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 12,3 TK di 7.500 rpm dan torsi sebesar 12,4 Nm di 6000 rpm. Transmisi yang dipakai manual lima percepatan.

5. Varian Warna

Yamaha menawarkan empat varian warna G150 Fazer, yakni warna putih, abu-abu terang dan abu-abu gelap, serta biru. Untuk semakin menegaskan kesan sangar dari motor, bagian bawahnya tampak dicat hitam seperti fender, mesin, knalpot, dan velg.

Yamaha GT150 Fazer nampaknya menjadi kandidat motor yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Namun, masih belum diketahui kapan pastinya motor ini akan beredar secara global. Nampaknya,  dengan desain retro klasik seperti itu Yamaha GT150 Fazer akan memiliki segmentasi pasarnya tersendiri.

Demikian berita otomotif motor Yamaha G150 Fazer. Dapatkan berita otomotif lain paling update di Detik Otomotif. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #berita-otomotif #berita-motor #motor-klasik #motor-retro #motor-sport #yamaha #gt150-fazer 

Berita Terkait

IKLAN