Sabtu, 27 April 2024 08:37 WIB

Daerah

Insiden di Gunung Manggah Kembali Terjadi, Pipa Besi Nyaris Timpa Pengemudi

Redaktur: Redaksi
| 682 views

Nampak beberapa pipa besi yang jatuh dari truk bernopol KT 8573 BU di Gunung Manggah. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Aktivitas lalu lintas di kawasan Gunung Manggah kembali terhambat oleh insiden truk bermuatan yang gagal menanjak di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir itu pada Senin, 6 Februari 2023.

Kali ini, akibat tiang pancang yang dimuat oleh truk bernopol KT 8573 BU jatuh dan sempat mengenai bagian depan rumah warga dan menutupi badan jalan. Kejadian itu juga sempat terekam jelas oleh CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video yang viral itu terlihat truk roda 10 itu tak mampu mendaki Gunung Manggah sehingga tiang pancang yang dimuatnya tergelincir ke jalan raya.

Rahman (27) salah seorang pengendara yang saat kejadian berada di lokasi, mengatakan bahwa truk itu tergelincir saat mlintas dari arah Samarinda Kota menuju Sambutan.

"Waktu nanjak itu nggak kuat, untungnya jalanan lagi sepi. Sebagian orang sempat menghindar," ucapnya saat diwawancarai awak media di lokasi.

Sementara itu, sang sopir truk tersebut yakni Markin (50) mengatakan bahwa dirinya membawa muatan tersebut dari Kecamatan Palaran tujuan Selili, Samarinda Ilir. Menurutnya tidak ada gangguan mesin pada truk yang dikemudikannya itu. Meski begitu, ia tak tahu jika jalur yang akan dilaluinya terlalu menanjak. Sehingga tidak mengikat muatan yang dibawa.

"Ini pertama kalinya saya lewat sini (Gunung Manggah) jadi saya kurang tahu kalau menanjak begini," ungkapnya.

Sedikitnya terdapat 10 tiang pancang yang tergelincir begitu saja dari atas truk beroda 10 itu.

"Semuanya jatuh. Bagasi belakang juga patah," jelasnya.

Hingga sore tadi, masih berlangsung proses evakuasi tiang-tiang besi di Gunung Manggah. Akibat dari peristiwa itu, arus lalu lintas mengalami kepadatan panjang. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #gunung-manggah #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN