Minggu, 19 Mei 2024 05:00 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Bagikan HP untuk Ketua RT, Kepala DPMD: Untuk Pendataan Pengentasan Kemiskinan

Redaktur: Redaksi
| 656 views

Kepala Dinas DPMD Kukar, Arianto (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Guna mempercepat proses perbaikan data angka kemiskinan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar wacanakan akan berikan setiap rukun tetangga (RT) satu unit smartphone android. Hal itu dilakukan juga agar data angka kemiskinan di Kukar dapat lebih valid.

"Iya ini kita lakukan karena ketika pergantian Adminduk itu sekarang mulai menggunakan sistem Android semua. Nah jadi nanti RT yang akan mengoperasikan itu," ucap Kepala DPMD Kukar, Arianto saat dikonfirmasi Senin (20/3/2023).

Meski begitu, sebelum diberikan android, setiap RT akan lebih dahulu diberikan bimbingan teknis (Bimtek) terkait dengan pendataan angka kemiskinan di Kukar. Tujuannya agar android yang diberikan bisa berfungsi secara optimal.

Sementara itu, jika terdapat Ketua RT yang tidak bisa menggunakan android lantaran usia lanjut, tidak akan diberikan smartphone.

"Kita ingin semua itu berfungsi optimal, yang jelas untuk melakukan pendataan pengentasan kemiskinan. Artinya sejalan dengan program pemerintah," ungkapnya.

Pengadaan smartphone bagi setiap RT ini, akan dianggarkan melalui anggaran yang tertuang didalam program 50 juta per RT. Dengan maksimal anggaran sebesar 2,5 juta rupiah untuk setiap ponselnya.

"Supaya handphonenya juga bisa memenuhi standar untuk penginputan data, kita minta handphonenya ini ramnya minimal 4 GB," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #angka-kemiskinan-kukar #dpmd-kukar #diskominfo-kukar 

Berita Terkait

IKLAN