Jumat, 26 April 2024 12:50 WIB

Advetorial

Pemkab Gelontorkan Rp 3 Miliar Untuk Bantu Para Lansia di Kukar

Redaktur: Redaksi
| 785 views

Kepala Dinsos Kukar, Hamly. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara (Kukar), telah menyiapkan anggaran sebesar 3 miliar lebih, untuk memberikan bantuan pangan Pada lansia yang masuk kedalam data kemiskinan ekstrim di Kukar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dinsos Kukar, Hamly Senin (27/3/2023).

Program ini akan memberikan bantuan pangan selama 12 bulan lamanya, bantuan pangan ini disalurkan kepada penerima manfaat dalam kurun waktu 2 Bulan.

"Bansos sembako, untuk lansia yang masuk kategori kemiskinan ekstrim. Sembako yang kita salurkan ada gula, beras, telur, teh, sarden dan yang lainnya, ada 6 sampai 7 jenis bahan pangan setiap paketnya," ucap Hamly.

Ia menuturkan, bantuan pangan untuk bulan Januari dan Februari, telah berhasil di salurkan pada masyarakat penerima manfaat. Kemudian untuk belan Maret dan April, akan disalurkan secara serentak pada tanggal 7 April yang akan datang.

"Kita salurkan secara serentak di 20 kecamatan, paling lama biasanya 2 Minggu sudah kita salurkan semua," ungkapnya.

Bantuan ini disalurkan tidak hanya untuk mengatasi angka kemiskinan ekstrim, tapi juga dilakukan untuk menekan angka inflasi di Kukar.

"Jadi mengurangi pengeluaran pribadi penerima manfaat, kali dibantu kan gratis itu tidak perlu beli," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dinsos-kukar #diskominfo-kukar #bantuan-untuk-lansia 

Berita Terkait

IKLAN