Kamis, 02 Mei 2024 05:29 WIB

Daerah

Ikut Senam Bersama, Bupati Kukar Edi Damansyah Harap Tim PKK se-Kaltim Semangat Menjalankan Program Kerja

Redaktur: Redaksi
| 324 views

Suasana senam bersama di Waduk Panji Sukarame, Sabtu (22/7/2023).

Tenggarong, Afiliasi.net - Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim PKK se-Kaltim tumpah ruah di Waduk Panji Sukarame, Tenggarong pada Sabtu, 22 Juli 2023. Mereka hadir untuk meramaikan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 melalui agenda senam bersama dan penanaman pohon di sekitar waduk.

Di antara mereka, tampak Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah dengan kaos lengan panjang berwarna merah yang hadir bersama beberapa pejabatnya.

Terpantau di lokasi, ratusan ibu-ibu yang hadir nampak antusias dan berteriak semangat usai melihat adanya berbagai door prize yang dikeluarkan oleh Edi Damansyah. Door prize ini diberikan kepada masyarakat dengan cara diundi melalui kupon yang telah diberikan sebelumnya.

"Banyak tadi, door prize nya macam-macam ada kipas angin, mesin cuci, kulkas, dan utamanya ada motor. Yang dapat Tim PKK dari Kabupaten Paser. Ini untuk memeriahkan HKG PKK kali ini," kata Bupat Edi Damansyah.

Edi bilang, senam bersama yang dilakukan untuk meramaikan HKG PKK ke-51 ini memang penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Termasuk, menjaga dan memperkuat silaturahmi antar Tim PKK di Kabupaten/Kota. 

"Mudahan dari kegiatan ini dapat memberikan pesan bahwasanya PKK juga turut hadir bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan. Apalagi ini juga termasuk dalam program kita yakni penanaman satu juta pohon," ungkapnya.

Edi juga secara khusus menyampaikan terima kasih atas antusias para Tim PKK Kabupaten/Kota yang hadir. Sebab, dikatakannya dari hal ini maka kedepannya dapat membuat Tim PKK dapat lebih semangat lagi menjalankan program-program yang ada.

"Dari kegiatan ini tentunya bisa memotivasi dan membuat semangat Tim PKK untuk menjalankan program-program. Jadi kegiatan ini bukan hanya menjaga kebugaran tubuh saja, tapi juga lingkungan," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #edi-damansyah #hkg-pkk #waduk-panji 

Berita Terkait

IKLAN