Minggu, 19 Mei 2024 12:06 WIB

Advetorial

DPRD Kutim Gelar Turnamen Mini Soccer, Diikuti Sekitar 21 Tim

Redaktur: Redaksi
| 363 views

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), lewat Turnamen Mini Soccer DPRD Cup 2023

Sangatta, Afiliasi.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Turnamen Mini Soccer DPRD Cup 2023 di Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Senin (21/8/2023) sore. Turnamen ini diikuti antar perangkat daerah (PD) di Kutai Timur Acara tersebut dalam rangka turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. 

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berharap lewat diadakannya kegiatan seperti itu akan dapat menumbuhkan potensi-potensi baru di lingkungan Pemkab Kutim.

“Meskipun ini permainan antar PD, tapi tetap menunjukan permainan yang semangat dan sportif. Karena kita ingin melihat pemain-pemain yang bakal dikirim (keluar), tergantung nanti sekretaris DPRD yang memimpin kegiatan ini,” ujar Ardiansyah.

Dirinya menambahkan, rangkaian acara ini termasuk dalam menyongsong persiapan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibukota Nusantara mulai tahun depan.

“Kita bangga, bahwa Kaltim sekarang sudah menjadi rujukan orang sebagai pusat pemerintahan Republik Indonesia. Oleh karenanya, masyarakatnya harus segera (berbenah) dari semua sisi termasuk juga olahraga,” beber orang nomor satu di Kutim ini.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kutim Juliansyah mengatakan kegiatan bertujuan untuk menjalin sikaturahmi antar OPD, termasuk perangkat Forkopimda. Ia menambahkan, dari 38 udangan yang pihaknya sebarkan ke OPD dan perangkat lain.

“PD yang mendaftar hanya sekitar 17 dan dari vertikal hanya sekitar 4. Jadi (totalnya) berjumlah 21 tim yang mengikuti kejuaraan ini dan sehari akan dilaksanakan 2 kali pertandingan dan waktunya di hari kerja,” urai Juliansyah, dalam laporan singkatnya.

Mengingat turnamen ini diperuntukan bagi yang usianya 35 tahun keatas (U-35) maka waktu pertandingan hanya akan berlangsung selama 20 menit per babak.

“Jadi mengingat usia pak, jadi kami tidak selayaknya pakai waktu 35 atau 45 menit (per babak). Jadi umur 35+ dengan waktu 20x2,” pungkasnya.

Perlu diketahui, di hari pertama kejuaraan ini berlangsung mempertemukan tim DPRD FC melawan Perwaskim FC. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh DPRD FC dengan skor 3-0. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mini-soccer-cup-2023 #kutai-timur #dprd-kutim 

Berita Terkait

IKLAN