Kamis, 02 Mei 2024 02:10 WIB

Daerah

Pameran Pendidikan di Hotel Midtown Samarinda Diserbu Anak Sekolah, Ada yang Tertarik Kuliah ke Korea

Redaktur: Redaksi
| 235 views

Masyarakat mendatangi pameran pendidikan internasional yang diselenggarakan konsultan pendidikan ICAN Education Consultant di Hotel Midtown Samarinda

Samarinda, Afiliasi.net - Masyarakat Kota Samarinda mendatangi pameran pendidikan internasional, Minggu (27/8/2023). Kedatangan mereka untuk mencari informasi terkait perguruan tinggi ke luar negeri.

Pameran yang diselenggarakan konsultan pendidikan ICAN Education Consultant di Hotel Midtown Samarinda itu bertujuan memberikan peluang bagi calon mahasiswa di Kaltim yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Konsultan pendidikan internasional ICAN Education, Anastasya Caroline G mengungkapkan warga ingin melihat perguruan tinggi mana yang pas untuk melanjutkan kuliah.

Dalam gelaran kali ini, setidaknya ada lebih dari 20 universitas ternama dari berbagai negara seperti Australia, Malaysia, Singapura, China, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Italia, Swiss, Prancis, Belanda, Jerman, dan Irlandia.

Para calon mahasiswa dalam kesempatan kali ini bisa berkonsultasi langsung dengan perwakilan universitas yang hadir untuk mendapatkan informasi mengenai program studi.

"Misalnya beasiswa. Syarat masuk, biaya kuliah, akomodasi, budaya, dan aktivitas di negara tujuan," sebutnya.

ICAN Education Consultant turut memberikan pendampingan dalam hal pendaftaran universitas, pembuatan paspor dan visa, serta persiapan berangkat.

"Kami mengadakan acara ini setiap satu tahun dua kali, biasanya di bulan Februari-Maret atau Agustus-September," ujarnya.

Dia berharap masyarakat Kaltim khususnya Kota Samarinda bisa terbantu untuk mendapatkan informasi terkait perkuliahan di luar negeri.

"Harapannya acara ini bisa membantu calon mahasiswa lebih mudah mencari dan memilih universitas yang tepat untuk mereka," ujar Anastasya.

Sementara itu, Salah satu peserta pameran pendidikan internasional ini bernama Jasline mengatakan ketertarikannya berkuliah di luar negeri.

Siswi di salah satu SMA Kota Samarinda tersebut, mengaku tertarik untuk berkuliah di Korea Selatan.

Ketertarikannya kepada jurusan desain kecantikan, membuatnya ingin lebih mengetahui minatnya belajar di negeri ginseng.

"Saya mau kuliah di Korea Selatan karena disana ada jurusan desain kecantikan, juga tertarik untuk membuka bisnis make up ketika sudah lulus nanti," kata Jasline.

Layanan konsultasi dari ICAN Education juga dirasanya sangat membantu dalam mengetahui informasi yang dibutuhkan untuk berkuliah di luar negeri.

"Di sini saya bisa tanya-tanya langsung dengan perwakilan universitasnya, terus dikasih tips dan saran," imbuhnya.

Sedangkan, pengunjung lain bernama Anita mengatakan bahwa adanya acara ini memberikan pandangan ke depan untuk anaknya yang ingin berminat melanjutkan studi ke luar negeri.

"Iya jadi datang ke sini saya bisa tahu informasi-informasi sekolah di luar negeri, jadi bisa punya pandangan nanti anak kita kuliah di sana itu berapa biayanya. Saya juga mendukung anak saya mau kuliah di mana dan jurusan apa kan, dengan mendengar langsung dari pihak universitas," ujar Anita. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ican-education-consultant #kota-samarinda #midtown-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN