Minggu, 12 Mei 2024 10:13 WIB

Advetorial

Yan Mendorong Penyelenggaraan Ajang Multievent untuk Memamerkan dan Melestarikan Budaya Kutai Timur

Redaktur:
| 161 views

Afiliasi.net - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Kutim, Yan, menyuarakan perlunya penyelenggaraan ajang budaya multievent sebagai wadah untuk memamerkan dan melestarikan kekayaan budaya Kutai Timur.

“Melalui event semacam ini, kita dapat memberikan tempat bagi masyarakat untuk secara nyata mengenali, menghargai, dan berbangga dengan keberagaman budaya yang ada di daerah kita,” jelas Yan di ruang kerjanya DPRD Kutim, Kamis (31/8/2023).

Yan mengungkapkan keyakinannya bahwa event budaya ini akan membantu menghidupkan kembali tradisi dan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

“Dengan menggelar multievent budaya, kita tidak hanya memamerkan keragaman budaya tetapi juga mendalam ke makna dan sejarah di baliknya,” kata Yan.

Selain menjadi wadah untuk mengekspresikan kekayaan budaya, Yan menyoroti pentingnya event ini sebagai ajang menjalin kerja sama dan solidaritas antar warga.

“Dalam proses persiapan dan pelaksanaan event, berbagai komunitas dan individu akan bekerja bersama sehingga membangun ikatan sosial yang lebih kuat di antara kita semua,” ujarnya.

Yan melihat multievent budaya sebagai langkah konkrit menuju masa depan yang lebih cerah bagi Kutai Timur. Ia berharap bahwa event ini tidak hanya sekadar perayaan budaya, tetapi juga menjadi pendorong semangat masyarakat untuk tetap melestarikan dan mengembangkan warisan budaya yang tak ternilai.

“Kita harus melihat ke depan dengan optimisme, dan event ini adalah langkah kecil yang dapat kita ambil bersama-sama menuju perubahan positif,” pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kutim 

Berita Terkait

IKLAN