Kamis, 16 Mei 2024 02:11 WIB

Daerah

Harapan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian saat Beri Bantuan ke Lembaga Pendidikan Muhammadiyah Kaltim

Redaktur: Redaksi
| 273 views

BERI BANTUAN - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur (Kaltim), K.H. Siswanto saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial ke lembaga pendidikan.

Samarinda, Afiliasi.net - Lembaga pendidikan di bawah Muhammadiyah Kalimantan Timur mendapat bantuan dari DPR RI.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian memberikan bantuan sebesar Rp20 juta untuk 3 sekolah.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim, Jalan Siradj Salman, Kota Samarinda, Sabtu (9/9/2023).

"Pemerintah punya banyak program, dan dilakukan oleh yayasan, selama terkait dengan pendidikan, dan Muhammadiyah punya satuan pendidikan jelas serta lebih terarah dan mudah untuk kita beri stimulan," terang Hetifah, Minggu (10/9/2023).

Bantuan digunakan untuk peningkatan fasilitas sekolah agar memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para siswa.

"Rp20 juta per sekolah bisa digunakan untuk yang bermanfaat. Misal perbaikan musala, agar lebih nyaman, fasilitas sekolah lain juga seperti sanitasi," katanya.

Ke depan, Hetifah akan lebih banyak lagi program serta bantuan untuk stimulan sekolah dibawah lembaga pendidikan atau yayasan.

Jadi, tak hanya sekolah negeri saja, tetapi juga yayasan swasta berhak mendapat bantuan.

"Harapan kita agar dapat termotivasi, Muhammadiyah jadi role model dan contoh, bukan hanya negeri, ternyata swasta bisa jadi contoh," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur (Kaltim), K.H. Siswanto mengungkapkan apresiasi terhadap dukungan DPR RI terhadap lembaga pendidikan dibawah naungannya.

SMA Muhammadiyah 2, SD Muhammadiyah 6, dan SMP Muhammadiyah 3 yang mendapat bantuan, tentu hal ini menjadi dorongan dan bantuan support.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih supportnya dan mudah-mudahan sinergi terus bisa berjalan. Muhammadiyah bisa menjadi pioneer," ujarnya.

K.H. Siswanto juga menyampaikan agar DPR RI turut mendukung doa agar lancar pembangunan jurusan fakultas kedokteran di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). 

"Jadi kami juga meminta dukungan doa agar Muhammadiyah terus bisa eksis memajukan pendidikan di Kaltim. Saat ini kami ada 146 lembaga pendidikan dari PAUD sampai perguruan tinggi," pungkasnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hetifah-sjaifudian #komosi-xi-dpr-ri #pimpinan-wilayah-muhammadiyah-pwm-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN