Senin, 29 April 2024 01:49 WIB

Lifestyle

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin Sulap Aula Pendopo Rumah Jabatan selama Pergelaran Kukarland Festival 2023

Redaktur: Redaksi
| 326 views

BERINISIATIF - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin berinisiatif menjadikan aula pendopo rumah jabatan dinas sebagai penginapan. ist

Tenggarong, Afiliasi.net - Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan Kukarland Festival 2023 begitu tinggi. Sehingga membuat Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin berinisiatif 'menyulap' aula pendopo rumah jabatan dinas sebagai tempat penginapan.

Hal ini dilakukan Rendi Solihin agar memastikan seluruh masyarakat yang menghadiri Kukarland Festival 2023 dapat kembali ke rumahnya masing-masing dengan selamat.

Selain itu, tingginya antusiasme masyarakat terhadap event tersebut membuat penginapan di sekitar Kecamatan Tenggarong penuh.

Sehingga banyak masyarakat tak kebagian tempat untuk menginap sehabis menonton konser di Kukarland Festival 2023.

"Kita ingin semua yang datang ke Kukarland Festival dapat kembali pulang dengan selamat. Mengingat acara ini berlangsung hingga larut malam," ucap Rendi Solihin, Sabtu (23/9/2023).

Tidak hanya menyediakan tempat menginap, Rendi Solihin juga menyediakan makanan dan minuman bagi masyarakat yang menginap di aula pendopo Wakil Bupati Kukar.

Tempat menginap itu disediakan kepada pengunjung Kukarland Festival. Terutama untuk masyarakat yang berasal dari luar Kecamatan Tenggarong.

"Tingginya antusias masyarakat, penginapan-penginapan di Tenggarong penuh. Kasian jika mereka harus pulang larut malam. Apalagi berkendara di kondisi capek, tentu akan sangat membahayakan," tutur Rendi.

"Jadi saya minta teman-teman untk siapkan fasilitas aula untuk disulap menjadi tempat istirahat dan kita siapkan makanan juga," katanya.

Rendi berharap Kukarland Festival 2023 dapat memberikan kesan positif bagi masyarakat luas. Karena dipastikan acara ini dihadiri pengunjung dari berbagai daerah.

"Artinya, kita ingin mereka datang dengan gembira dan semangat untuk saksikan Kukarland. Pulangnya juga bahagia tidak terjadi apa-apa saat perjalanan pulang," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin menginap di aula pendopa Wakil Bupati Kukar, dapat menghubungi nomor telpon Fany 081214424444 dan Wiwik 081250364879.

Sebagaimana diketahui, Kukarland Festival 2023 digelar pada 22-23 September di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Sederet artis Ibu Kota menjadi pengisi acara. Di antaranya Rhoma Irama dan Soneta, Club Dangdut Racun, Soegi Bornean, Tipe-X, Potret, Setia Band, Guyon Waton dan Maliq & D'Essentials.

Masyarakat Kukar dan sekitarnya dapat menikmati konser musik tanpa dipungut biaya alias gratis. (editor: jon)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kukarland-festival-2023 #kutai-kartanegara #kukar #wabup-kukar-rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN