Selasa, 17 September 2024 03:09 WIB

Advetorial

Tundukan Tim Kecamatan Muara Badak di Partai Puncak, Kecamatan Loa Janan Bawa Pulang Trofi Bupati Cup 2023

Redaktur: Redaksi
| 173 views

Para pemain Loa Janan saat menerima Trofi Juara Bupati Cup 2023, yang diserahkan oleh Asisten II, Wiyono (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Tim sepakbola Kecamatan Loa Janan jadi juara Bupati Cup 2023, setelah kalahkan Kecamatan Muara Badak di partai final dengan Skor tipis 2-1, Sabtu (30/9/2023).

Partai puncak Bupati Cup 2023 yang digelar di Stadion Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang tersebut. berjalan dengan sengit, kedua tim saling jual beli serangan sepanjang jalannya pertandingan babak pertama. Paruh pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Pada paruh kedua pertandingan, tim Kecamatan Muara Badak lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Sayangnya peluang demi peluang yang didapatkan anak-anak pesisir itu belum mampu merubah keadaan.

Sebaliknya, meski Tim Loa Janan lebih banyak tertekan, anak asuh Sefliansyah tersebut tetap tampil tenang. Pertahanan solid yang di pertontonkan anak-anak Loa Janan benar-benar membuat para pemain Muara Badak frustrasi.

Sembari sesekali mengandalakan serangan balik, kesabaran para pemain Loa Janan ini berbuah manis. Tim Kecamatan Loa Janan yang lebih banyak tertekan sejak menit awal babak kedua, berhasil membuat seisi Stadion Aji Imbut Bergemuruh.

Tatkala skema serangan balik yang diterapkan para pemain Loa Jana berhasil merobek gawang Muara Badak. Lewat sebuah sepakan keras jarak jauh yang menghujam deras ke gawang Muara badak di menit-menit akhir pertandingan babak kedua dan merubah skor menjadi 2-1.

Tidak lama setelah gol spektakuler itu disarangka, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Seluruh pemain dan ofisial tim Kecamatan Loa Janan pun berlarian ketengah lapangan untuk merayakan kemenangan mereka.

Lewat kemenangan ini, Kecamatan Loa Janan berhasil mengunci gelar juara Bupati Cup Tahun 2023. Dan, berhak membawa pulang piala bergilir serta yang tuani sebesar Rp 20 juta. Sementara itu, kesebelasan Muara Badak harus puas menjadi Runer up Bupti Cup 2023.

Dengan berakhirnya partai puncak ini, Bupati Cup 2023 ini pun resmi berakhir dan ditutup langsung oleh Asisten II, Sekertariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Wiyono yang bertindak mewakili Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya ia turut mengucapkan selamat kepada tim Kecamatan Loa Janan yang berhasil keluar sebagai juara baru Bupati Cup 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara Bupati Cup 2023,” kata Wiyono dalam sambutan Bupati yang dibacakannya.

Tak lupa iya pun mengucapkan terimakasih kepasa seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Bupti Cup 2023.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan Tournamen ini. Sehingga turnamen ini menjadi ajang pembinaan sepakbola dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” tambahnya.

Setelah mendengarkan sambutan Bupati Kukar yang dibacakan oleh Asisten II Setkab Kukar, Wiyono. Acara dilanjutkan dengan pemyerahan hadiah kepada para pemenang Tournamen ini. Termasuk kepada pemenang turnamen sepakbola wanita, sepakbola usia dini U-10 dan U-12 dan sepakbola dewasa senior. (*)

Pemulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #bupati-cup-2023 #piala-bupati-kukar 

Berita Terkait

IKLAN