Senin, 20 Mei 2024 02:13 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Minta Optimalisasi Program CSR Perusahaan

Redaktur: Redaksi
| 172 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Tenggarong, Afiliasi.net - Tidak semua perusahaan yang ada di Kutai Kartanegara (Kukar) berkontribusi aktif dalam pembangunan wilayah. Hal ini pun jadi sorotan Bupati Kukar, Edi Damansyah, Jumat (29/9/2023).

Ia minta semua perusahaan yang beroperasi di Kukar berkontribusi optimal. Baik dari segi infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM), melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Selama ini sudah jalan, cuman ada yang konsisten ada juga yang setengah-setengah,” kata Edi.

Hal ini lah yang disayangkan oleh orang nomor satu di Kukar ini, Edi menyampaikan keinginannya untuk mengajak seluruh perusahaan baik yang beroperasi di sektor Pertambangan, Perkebunan, maupun Minyak dan Gas (Migas). Untuk berkolaborasi dalam melalu mengentaskan kemiskinan.

Selama ini program CSR tersebut memang sudah berjaln, namun ia menilai dengan banyaknya perusahaan yang ada di Kukar. Harusnya program CSR tersebut bisa memberikan dampak lebih besar lagi.

“Misal seperti bedah rumah, program pemberdayaan, pengentasan buta huruf, segala macam, termasuk kejar paket A,B,C. Ini yang sudah kita kolaborasikan dengan perusahaan melalui perogram CSR,” tambah Edi.

“Tapi saya tetap meminta optimalisasi program CSR ini, dengan program prioritas kami di Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kukar,” sambungnya.

Sinergitas ini yang coba terus di kembangkan oleh Edi, agar seluruh perusahaan yang beroperasi di Kukar turut berperan aktif. Khususnya perusahaan yang beroperasi di sektor pertambangan batubara.

“Bahwa jangan sampai mereka mengeksploitasi sumber daya alam kita hanya memberikan income pada negara. Tapi juga yang harus kita ingatkan, bagaiman perusahan yang memiliki izin eksploitasi itu juga memberikan dorongan ekonomi lokal Kukar,” tegas Edi.

“Kan kita tidak ingin hanya mendapatkan lubang-lubang saja, kita ingin ada pembanguna,” pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #edi-damansyah #pembangunan-kukar 

Berita Terkait

IKLAN