Minggu, 05 Mei 2024 10:34 WIB

Advetorial

Dispora Kukar Segera Perbaiki Kualitas Rumput Lapangan di Stadion Aji Imbut

Redaktur: Redaksi
| 180 views

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net- Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), bakal segera lakukan perbaikan kualitas rumput lapangan Stadion Aji Imbut, Tenggarong Sebrang, Minggu (1/10/2023).

Kualitas rumput lapangan stadion Aji Imbut memang sempat menjadi perbincangan masyarakat di sosial media. Lantaran rumput lapangan stadion paling megah di Kukar tersebut, terlihat mulai menguning di hampir seluruh sisi lapangan.

Langkah cepat pun dilakukan, Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan, proses perawatan rumput ini akan dilakukan secara intensif dalam benerapa bulan kedepan.

“Nah rumput ini insyaalah kita akan lakukan perawatan setelah ini. Beberapa bulan kedepan lapangan ini akan kita hentikan penggunaannya. Lapangan akan kita lakukn perawatan intensif,” terangnya.

Apalagi belakangan, Borneo FC menunjukkan ketertarikan untuk memaki Stdion Aji Imbut sebagai markas klub berjuluk peset etam ini, di putaran kedua liga 1 2023-2024.

Tentunya kondisi rumput Stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton ini. Menjadi permasalahan utama yabg harus segera diperbaiki, jika Borneo FC memang jadi bermarkas di Kota Tenggarong.

“Sampai saat ini kuta masih menunggu hasil penilain dari manajemen Borneo FC setelah melakukan pengecekan kondisi stadion beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Ali menambahkan, selain perawatan rumput. Pihaknya juga perlu melakukan perbaikan pada benerapa sarana di stadion kebanggaan warga Kutai tersebut. Salah satunya adalah lampu stadion di tribun timur yang mati lantaran kabelnya hilang.

“Tentunya kita akan lakukan pembicaraan lebih lanjut, tentang kepastian apakah kita memang ditunjuk jadi home base mereka (Borneo FC) atau tidak. Artinya kalau kita di tunjuk kami akan memperbaiki beberapa fasilitas yang perlu untuk diperbaiki,” pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #rumput-stadion-aji-imbut #dispora-kukar #stadion-aji-imbut 

Berita Terkait

IKLAN