Minggu, 19 Mei 2024 08:32 WIB

Advetorial

Menjanjikan, Dispora Terus Kembangkan Lapangan Mini Soccer Tenggarong Sebrang

Redaktur: Redaksi
| 189 views

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara Aji Ali Husni (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Capai pendapatan Rp 500 juta sejak diresmikan pada bulan April lalu, Lapangan Mini Soccer yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) terus dikembangkan, Senin (2/10/2023).

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni Menambahkan, lapangan yang dapat di sewa masyarakat lewat aplikasi Sistem Peminjaman Sarana Olahraga (Siperaga) ini, kini tengah direnovasi untuk membangun ruang perkantoran. Hal ini dilakukan Agar potensi lapanan tersebut bisa lebih optimal.

Ali menambahkan, Pada APBD-Perubahan tahun 2023. Pihaknya kembali akan melakukan penambahan benerapa fasilitas di lapangan tersebut. Berupa cafe, area bersantai dan juga lapangan voli.

“Insya Allah ini kita siapkan lagi proses pengajuan tendernya untuk renovasi lanjutan sehingga menjadi tahap terakhir sesuawi konsep kita. Semoga lancar,” tutur Ali.

Untuk merenovasi penuh lapangan ini, diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp 1 Miliar lebih. Ali berharap, bagunan tersebut dapat berfungsi secara optimal, tidak hanya sebagai fasilitas olahraga. Tapi juga dapat menjadi wadah yang dapat memfasilitasi para pelaku usaha di Kukar.

“Jadi dengan bentuk daripada lapangan itu kita bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin dari lokasi yang ada,” tegas Ali. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #renovasi-lapangan-kukar #lapangan-mini-soccer-kukar 

Berita Terkait

IKLAN