Minggu, 19 Mei 2024 10:36 WIB

Advetorial

33 Atlet Shorinji Kempo Kukar Ikuti Kejuaraan Dunia di Jepang

Redaktur: Redaksi
| 126 views

Pelepasan 33 atlet Shorinji Kempo Kabupaten Kutai Kartanegara yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan kempo Jepang (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Sekertaris Kabupten (Sekkab) Kukar, Sunggono lepas 33 atlet Shorinji Kempo asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Kempo Dunia di Tokyo, Jepang, Selasa (3/10/2023).

Dalam pelepasan yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar ini, Sunggono mengaku bangga atas keberangkatan puluhan atlet Kempo asal Kukar. Apalagi mereka akan membawa nama daerah ke Kancah Internasional.

Oleh sebab itu, ia sangat berharap para atlet yang terdiri dari berbagai kelompok usia. Mulai dari sembilan tahun hingga dewasa ini, bisa menjaga nama baik kukar dan membawa pulang prestasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi kita semua, dan tunjukan kepada dunia bahwa Kukar patut diperhitungkan. Khususnya di tengah isu IKN yang ada saat ini,” ungkap Sunggono.

Sunggono turut berharap Keikut sertaan putra dan putri Kukar di ajang bergengsi taraf internasional ini, dapat menumbuhkan semangat baru bagi para atlet Kempo di Kukar agar lebih giat berlatih. Mereka juga harus membuktikan bahwa atlet-atlet kukar mampu berbicara banyak di kancah internasional.

Untuk diketahui, dalam keberangkatan para atlet Kempo ke Negri Sakura kali ini juga membawa misi lain selain mengikuti kejuaraan. Yaitu mereka akan memperkenalkan kesenian asli Kalimantan, yaitu tari Jepen dan Hudok di event tersebut.

Tak lupa, Sunggono juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan, stamina dan terus fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

“Semoga pada saatnya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Kukar. Karena kami secara khusus akan mempersiapkan penghargaan khusus melalui Dispora,” tutup Sunggono. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #kejuaraan-kempo-dunia #atlet-kukar 

Berita Terkait

IKLAN