Jumat, 17 Mei 2024 09:58 WIB

Advetorial

Dukung Wisata Desa, Dispar Kukar Berikan Sapras kepada Pokdarwis

Redaktur: Redaksi
| 116 views

Kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dalam mendukung sektor pariwisata di desa, Dinas Pariwisata terus memberikan bantuan sarana dan prasaran kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada Pokdarwis yang telah disahkan melalui SK Bupati, namun yang masih aktif dalam mengelola wisatanya.

Sementara ini ada 52 Pokdarwis yang telah di SK an, tapi yang kita berikan bantuan hanya Pokdarwis yang aktif, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Bantuan yang diberikan yakni sarana dan prasarana seperti, toilet, gazebo atau tempat untuk camping, dan lainnya. Tujuan bantuan tersebut untuk memajukan pariwisata di desa dan membuat nyaman pengunjung ketika berada di wisata tersebut.

Menurut Slamet, masih banyak potensi wisata yang belum terkelola dengan baik,  bagi desa yang memiliki potensi wisata, bisa dikemas dengan baik.

Sehingga bisa menjadi desa wisata, dan sektor pariwisata di Kukar semakin maju, apalagi Kukar sebagai mitra pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Masih banyak daerah daerah yang memiliki obyek wisata, tapi belum mengusulkan potensi wisatanya ada apa saja di wilayahnya," sebut Slamet Hadiraharjo.

Pihaknya berharap, setiap desa bisa menggali potensi wisata. Agar desa tersebut berkembang, dan masyarakatnya sejahtera.

"Saya berharap, wisata di Kukar menjadi daya tarik yang kuat bagi pengunjung. Sehingga potensi wisata di desa perlu ada penguatan dan dukungan dari pemerintah," tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #desa-wisata #slamet-hadiraharjo #prasarana-pariwisata 

Berita Terkait

IKLAN