Jumat, 03 Mei 2024 09:22 WIB

Advetorial

Bangun Water Boom di Pulau Kumala Bagian dari Terobosan Dispar Kukar

Redaktur: Redaksi
| 131 views

Pembangunan Water Boom di Pulau Kumala (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemkab Kukar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) membangun water boom, di Pulau Kumala pada 2023 ini. Pembangunan water boom tersebut merupakan terobosan yang dilakukan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo menyebutkan, penambahan wahana water boom di obyek wisata Pulau Kumala, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Kumala.

"Saya optimis hal ini bisa meningkatkan kunjungan wisata khususnya di Pulau Kumala, saat ini wahana water boom tersebut sedang tahap pembangunan," sebut Slamet Hadiraharjo.

Sementara progres pembangunan wahana tersebut sekitar 20-30 persen, dan ditargetkan akhir 2023 selesai. Namun wahana tersebut hanya untuk anak anak saja.

"Setelah wahana itu selesai, kedepan kami akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan water boom, bagi pengunjung dewasa," ucapnya.

Slamet juga berharap, dengan adanya penambahan wahana tersebut untuk tingkat kunjungan wisatawan semakin meningkat, dan berikan dampak terhadap pelaku UMKM.

"Kalau kunjungan meningkat, akan terjadi juga peningkatan Pendapatan Asli Daerah, serta perekomimian masyarakat, khususnya pelaku UMKM meningkat juga," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pulau-kumala #wisata-kukar #slamet-hadiraharjo 

Berita Terkait

IKLAN