Jumat, 17 Mei 2024 11:42 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Lakukan Percepatan Realisasi Terhadap Program Kukar Kaya Festival

Redaktur: Redaksi
| 163 views

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kukar terus melakukan percepatan realisasi program Kukar Kaya Festival. Pada 2023 ini target festival yang akan dilaksanakan sekitar 80 kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, program Kukar Kaya Festival telah masuk kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026, dengan target 100 festival yang akan dilaksanakan.

"Sejauh ini sudah ada sekitar 50 lebih festival yang telah dilaksanakan, masih banyak lagi festival atau event yang akan dilaksanakan pada APBD Perubahan 2023," kata Slamet Hadiraharjo, Kamis (5/10/2023).

"Sementara khusus Oktober ini ada sejumlah festival yang akan dilaksanakan, seperti dalam waktu dekat ini akan ada festival di Muara Badak Pantai Panrita Lopi, dan pekan kreatif daerah di Muara Jawa," imbuhnya.

Adapun festival yang akan dilaksanakan Oktober ini ialah, Festival Topeng Nusantara, Wonderful Kukar, MTB adventure IX, Haul pangeran Noto Igomo, Pekan Kampung Handil (PKH), Festival Selerong, Festival Kampung Tani, Kumbara Kasodor, dan event memperingati hari jadi Desa Purwajaya.

"Festival tersebut telah ditetapkan menjadi kalender event pariwisata 2023. Hingga akhir tahun ini festival yang akan dilaksanakan menyasar ke sejumlah Kecamatan di Kukar, baik zona hulu, tengah dan pesisir," ucapnya.

Ia menyebutkan, dengan adanya festival atau event pastinya dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, diantaranya menjadi hiburan rakyat, melibatkan pelaku kesenian, hingga pelaku UMKM.

"Kami berharap, melalui festival tersebut roda perekonomian kita bisa berjalan maksimal, serta masyarakat kita jiga terhibur," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #kukar-kaya-festival #pariwisata-kukar 

Berita Terkait

IKLAN