Jumat, 17 Mei 2024 09:06 WIB

Advetorial

Hindari Kebarakan di Obyek Wisata, Dispar Kukar Berikan Himbauan Kepada Pengunjung

Redaktur: Redaksi
| 157 views

Kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pasca Kejadian Kebakaran di Pulau Kumala, Kamis (5/10/2023). Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar menghimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata, untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan bersama.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo menuturkan, kejadia  tersebut terjadi pada siang hari yang diduga penyebabnya adalah puntung rokok. Maka dari itu semua pihak turut menjaga ketika berkunjung ke obyek wisata Pulau Kumala, maupun obyek wisata lainnya.

"Kami himbau jangan sembarangan membuang puntung rokok, atau menyalakan api. Apalagi saat ini musim kemarau panjang, yang sangat rentan dengan kebakaran," ucap Slamet Hadiraharjo.

Menurutnya, kebakaran itu terjadi tidak mungkin juga masyarakat dengan sengaja membakar Pulau Kumala. Pihaknya juga telah melakukan antisipasi apabila terjadi kebakaran di Pulau Kumala tersebut, dengan menyiapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Kedepan jika memungkinkan, kita akan mengadakan unit pemadam kebakaran," jelas Slamet.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran, baik itu dari Dinas Damkar, BPBD, Kodim 0906 Kukar hingga relawan balakar yang turut membantu proses pemadaman lahan yang terbakar tersebut.

"Memang tidak banyak lahan yang terbakar, hal ini karena atas kesigapan kawan kawan petugas pemadam," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #jaga-wisata-kukar #pulau-kumala #antisipasi-kebakaran 

Berita Terkait

IKLAN