Jumat, 03 Mei 2024 04:31 WIB

Advetorial

Pilih 5 Besar, Dispar Kukar Lakukan Penilaian ATWI Kepada Pengelola Destinasi Wisata

Redaktur: Redaksi
| 182 views

Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar saat melakukan penilaian Anugrah Tempat Wisata (ATWI

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar melakukan penilaian Anugrah Tempat Wisata (ATWI) terhadap pengelola destinasi wisata di Kukar.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, penilaian itu dilakukan untuk memilih 5 besar pengelola destinasi wisata terbaik di Kukar, kemudian pengelola destinasi wisata tersebut akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi Dispar Kukar terhadap pengelola destinasi wisata, sehingga destinasi wisata di Kukar dapat dikemas dengan baik dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Penilaian dilakukan sejak 25 September sampai 17 Oktober 2023. Dari pulahan destinasi wisata yang mengikuti ATWI, ada 12 destinasi wisata yang sudah diseleksi. Destinasi tersebut berada di zona hulu, tengah, dan pesisir," ujar Slamet Hadiraharjo.

Ia menyebutkan, ada beberapa kategori penilaian diantaranya daya tarik pengunjung, pemasaran, kelembagaan, serta pemberdayaan masyarakat dan lingkungan.

Slamet menilai, pengelola destinasi wisata selama ini dalam mengelolanya biasa biasa saja, maka dari itu pemerintah daerah melalui Dispar akan memberikan apresiasi, sebagai bentuk dukungan kepada mereka.

Sehingga destinasi wisata yang dikelola desa, pokdarwis, maupun perorangan memberikan dampak terhadap peningkatan kunjungan wisata maupun pelaku UMKM.

"Ketika kunjungan wisatawan itu meningkat, dan berdampak juga terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM," tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #wisata-kukar #destinasi-wisata-kukar 

Berita Terkait

IKLAN