Jumat, 17 Mei 2024 09:58 WIB

Advetorial

Upaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dispar Kukar Gelar Festival Pesisir di Panrita Lopi

Redaktur: Redaksi
| 226 views

Kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar bakal menggelar festival pesisir, di Pantai Panrita Lopi Kecamatan Muara Badak. Festival tersebut berlangsung selama 3 hari sejak 13-15 Oktober 2023.

Sementara persiapan pelaksanaan festival pesisir telah mencapai 90 persen. Festival Pesisir merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Kukar.

"Kali ini Festival pesisir di Pantai Panrita Lopi, festival tersebut tidak hanya di pantai Panrita Lopi saja, tapi tempatnya berpindah pindah, karena hal ini juga bagian dari promosi terhadap destinasi wisata," kata Slamet Hadiraharjo Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Sabtu (7/10/23)

Dalam pelaksanaan festival pesisir juga melibatkan para komunitas yang ada di Muara Badak, mereka dilibatkan untuk turut mensukseskan dan memeriahkan agenda tahunan tersebut.

"Kita melibatkan komunitas dan pengelola wisata Pantai Panrita Lopi, sehingga festival tersebut bisa dikolabirasikan dan dikemas dengan baik," sebutnya.

Adapun rangkaian pelaksanaan festival pesisir yaitu, lomba tari pesisir, pertunjukan seni dan budaya, lomba baca puisi, lomba domino, lomba kanvas, jalan santai.

Kemudian, permainan tradisional, pemutaran film, belar UMKM, talkshow pemuda pesisir, dan lainnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dalam pelaksanaan festival pesisir. Harapannya festival pesisir dapat memberikan dampak baik kepada pelaku kesenian, pertunjukan, pelaku UMKM maupun berdampak terhadap tingkat kunjungan wisata di Panrita Lopi.

"Kami berharap festival ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama terhadap peningkatan ekonomi, dan apa yang dilakukan pemerintah daerah merupakan bagian dalam memperkenalkan obyek wisata di Kukar," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #festival-pesisir-kukar #panrita-lopi 

Berita Terkait

IKLAN