Minggu, 19 Mei 2024 09:16 WIB

Advetorial

Program 25 Ribu Nelayan Produktif Ditargetkan Rampung di 2023

Redaktur: Redaksi
| 207 views

Kepala DKP Kukar, Muslik (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kukar, targetkan realisasi Proram 25 ribu nelayan produktif terealisasi 100 persen pada akhir tahun 2023.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar Muslik mengatakan, di tahun 2023 ini saja sudah ada 500 kelompok nelayan yang menerima manfaat program ini. Untuk itu, ka juga memastikan program yang menargetkan sasaran 25 ribu nelayan inj dapat terealisasi secara keseluruhan di akhir tahun.

“Di di APBD-P ini kita mendapat alokasi anggaran yang cukup besar untuk memenuhi target,” kata Muslik, Sabtu (7/10/2023).

Muslik menambahkan, Program 25 Ribu Nelayan Produktif hadir untuk membantu nelayan dan pembudidaya ikan meningkatkan produktivitas mereka. Mulai dari bantuan bibit, pakan, alat tangkap, mesin kapal hingga kapal ces dan perahu. Untuk itu, Muslik juga mendorong nelayan untuk merehab kolam yang ada dan menjadi pembenih.

“Kita ingin Kukar mandiri benih, mengingat masih ada sebagian benih datang dari luar. Dan harapannya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Sehingga bisa meningkatkan produksi dan pendapatan,” harap Muslik. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #produktivitas-nelayan #program-25-ribu-nelayan #nelayan-produktif 

Berita Terkait

IKLAN