Selasa, 07 Mei 2024 03:05 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Dukung Rencana Pembangunan Jembatan Kendaraan Ke Pulau Kumala

Redaktur: Redaksi
| 270 views

Jembatan Repo Repo Yang Menghubungkan Kota Tenggarong dan Pulau Kumala (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar mendukung terkait dengan rencana pembangunan jembatan transportasi kendaraan menuju obyek wisata Pulau Kumala, pada 2024 mendatang.

Dengan adanya jembatan transportasi menuju Pulau Kumala sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisata, artinya kunjungan wisata semakin meningkat karena ada akses yang mudah.

"Saya optimis jika jembatan tersebut dibangun, pastinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat, khususnya pada sektor pariwisata maupun retribusi parkir," ucap Slamet Hadiraharjo

Namun untuk akses pengunjung menuju obyek wisata Pulau Kumala saat ini ialah, fasilitas jembatan untuk pejalan kaki, dengan panjang jembatan tersebut sekitar 500 meter.

Pihaknya juga menyebutkan, terkait dengan rencana pembangunan jembatan tersebut ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum, karena pembangunan jembatab merupakan wewenang Dinas PU Kukar

"Tapi kalau terkait dengan rencana pembangunan jembatan tersebut, tanyakan ke Dinas Pekerjaan Umum, karena wewenang Dinas PU," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #pulau-kumala 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler