Rabu, 08 Mei 2024 04:59 WIB

Advetorial

Kelurahan Maluhu Terus Kembangkan Sektor Pertanian

Redaktur: Redaksi
| 181 views

Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Kelurahan Maluhu fokus bangun sektor pertanian, ini dilakukan lantaran masyarakat Maluhu di dominasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani.Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro mengungkapkan bahwa, sektor yang didorong oleh pihaknya sesuai dengan visi misi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), yaitu mendorong utuk pembanguanan pertanaian. 



"Alhamdulilah ketersediaan anggaran di Maluhu ini luar biasa sekali, suport dari pemerintah kabupaten maupun kecamatan," ungkap Joko, Selasa (10/10/23).

Ia mengatakan untuk anggaran perubahan tahun ini Maluhu mendapat kurang lebih Rp 800 juta yang berasal dari Alokasi Dana Kelurahan (ADK). Dengan adanya anggaran ini puhaknya sudah sangat-sangat bersyukur. 

"Karena hampir di segala bidang itu apa yang saya usulkan hampir semuanya terealisasi," tanbahnya.

Ia menyebutkan, pihaknya pelan-pelan akan membenahi lahan pertanian yang ada di Maluhu, yang sudah beberapa tahun sudah tidak bisa di garap. Salah satunya adalah lahan sawah untuk menanam padi.




"Sebenarnya permasalahannya bukan di kami. Karena selama ini pembuangan saluran air untuk pertanian di Maluhu lewat parit yang ada di Jalan Stadion dan proyek drainase di stadion tidak kunjung selesai. Sehingga menghambat aliran air dan ketikan musim hujan itu banjir untuk lahan pertanian masyarakat, jadi sementara belum bisa digarap." jelasnya. 


Joko mengatakan, kalau proyek drainase di stadion sudah selesai dikerjakan, lahan pertanian itu akan kembali digarap.

"Kemudian selain pertanian, ada beberapa kegiatan yang saat ini sedang kami lakukan seperti membuat kawasan disabilitas dan di fasilitas publik saya dorong untuk mulai memikirkan untuk memfasilitasi saudara saudara kita yang disabilitas." Pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pembangunan-maluhu #adk-untu-kmaluhu 

Berita Terkait

IKLAN