Rabu, 08 Mei 2024 06:43 WIB

Advetorial

Pemerintah Kecamatan Samboja Barat Terus Dorong Perpindahan Domisili Penduduk

Redaktur: Redaksi
| 120 views

Camat Sambija Barat, Burhanudin (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Setelah 7 bulan Pemerintahan Kecamatan Samboja Barat berjaln, pihak Kecamatan terus dorong perekaman e-KTP. Untuk menyesuaikan diomisili penduduk, yang sebelumnya berdomisili di Kecamatan Samboja dan berpindah ke Kecamatan Sambija Barat, Jumat (13/10/2023).

Camat Samboja Barat, Burhanuddin mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus mendorong dan mensosialisasikan perpindahan domisili identitas penduduk tersebut.


"Karena perekaman e-KTP yang baru ini menyangkut masalah identitas karena sudah masuk di Kecamatan baru Samboja Barat, dan ini langkah pertama kami untuk melayani masyarakat karena perubahan status dari Kecamatan Samboja ke Kecamatan Samboja Barat," tuturnya.

Sejauh ini, Burhanudin merasa proses berjalannya pemerintahan di Kecamatan yang notabenenya baru di Kutai Kartanegara (Kukar) ini sudah berjaln dengan baik.

Untuk mempercepat proses perpindahan domisili, dalam tanda pengenal pemduduk Kecamatan Samboja Barat. Ia mengatakan pihaknya juga melakukan inovasi yang disebut Sitem Jemput Bola Perekamane-KTP (Si Jempol Kembar).

Dimana program ini telah sukses berjaln di 10 Desa dan Kelurahan yang ada di Samboja Barat. Dengan metode menerjunkan tim langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

"Dan Alhamdulillah blanko KTP elektronik sudah mulai kami distribusikan, tahap pertama ada 3.000 untuk di Kelurahan Salok Api Darat dan Karya Merdeka, dan hari ini di 2 Kelurahan lagi yakni di Kelurahan Margomulyo dan Sungai Merdeka," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar 

Berita Terkait

IKLAN