Rabu, 08 Mei 2024 12:37 WIB

Advetorial

Penuhi Kebutuhan Nakes di Desa, Pemkab Kukar Bakal Rekrut Perawat Dan Bidan

Redaktur: Redaksi
| 199 views

Satu Puskesmas yang ada di Kukar (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terus dorong pemenuhan kebutuhan ada sektor kesehatan di seluruh wilayah Kukar. Dalam waktu dekat Pemkab bakal lakukan seleksi penerimaan kerja bagi Tenaga Kesehatan (Nakes).

Seleksi Nakes sendiri akan dilakukan khusus untuk Perawat dan Bidan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarajat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto. Dalam proses rekrutmen nya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar.

“Proses seleksinya dilakukan langsung oleh Dinkes Kukar di APBD-P ini secara serentak,” terang Arianto, Jumat (13/10/2023).

Ia menambahkan, penjaringan Nakes ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mengoptimalkan program satu perawat dan bidan di setiap desa.

Arianto juga mengakui, bahwa keberadaan Nakes di tiap desa yang ada di Kukar masih belum merata. Di beberap Desa memiliki Bidan namun tidak memiliki perawat, dan tidak jarang begitu terjadi sebaliknya.

Untuk itu, Arianto mendorong warga lokal desa tersebut yang merupakan lulusan tenaga kesehatan untuk mengikuti seleksi ini. Sehingga nanti akan ditempatkan di desa tersebut untuk mengabdi dan melayani warga mereka sendiri.

“Ini akan kita mulai di perubahan. Dan Insya Allah tiga hingga empat bulan akan kita berikan insentif mereka melalui program bantuan keuangan desa,” tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #seleksi-nakes-kukar #dinkes-kukar 

Berita Terkait

IKLAN