Rabu, 08 Mei 2024 04:10 WIB

Advetorial

Tahun Depan Bakal Dibangun Pabrik Pakan Ikan di Loa Kulu

Redaktur: Redaksi
| 158 views

Kabid Perindustrian Disperindag Kukar, Arbani (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar. Segera bangun pabrik pakan ikan di Kecamatan Loa Kuku pada tahun depan.

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disperindag Kukar, Arbani mengataka. Rencana pembangunan pabrik tersebut dipakukan untuk menekan harga pakan ikan yang kerap naik di pasaran.

Sementara banyak masyarkat Kukar yang hidup dari sektor perikanan, khususnya budidaya. “Loa Kulu kita pilih karena wilayahnya strategis untuk mendistribusikan pakan,” katanya, Sabtu (14/10/2023).

Ditambah lagi, wilyah Kecamatan Loa Kuku juga menjadi salah satu kawasan budi daya ikan yang cukup besar di Kukar. Selain itu, secara geografis letak Kecamatan Loa Kulu juga sangat strategis dan berdekatan dengan benerapa kota besar di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Jadi memang perlu kita punya pabrik pakan, karena pembudidaya ikan banyak di Kukar. Termasuk di Loa Kuku, Tenggarong, Tenggarong Sebrang dan wilyah hulu,” tambahnya,

Keberadaan pabrik pakan ikan di Kukar ini, diharap mampu membawa kesejahteraan bagi para pelaku budidaya ikan di Kukar. Juga dapat memudahkan petani mendapatkan pakan ikan dengan harga yabg lebih terjangkau.

“Semoga dengan adanya pabrik mudah-mudahan kita bisa menyaingi pakan ikan yang ada di pasaran,” tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pabrik-pakan-ikan-kukar 

Berita Terkait

IKLAN