Minggu, 19 Mei 2024 09:16 WIB

Advetorial

Kecamatan Sebulu Terus Tingkatkan Kualitas Jalan Desa

Redaktur: Redaksi
| 167 views

Camat Sebulu, Edy Fahruddin (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net- Pemerintah Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus lakukan peningkatan kualitas sejumlah infrastruktur dasar, yang tersebar di seluruh desa yang ada di Kecamatan Sebulu.

Salah satunya adalah perbaikan sejumlah ruas jalan desa, yang dilakukan guna meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan. Dan, meminimalisir resiko kecelakaan yang disebabkan oleh kondisis jalan.

Juga sekaligus untuk mempermudah perputaran ekonomi di tiap desa yang ada di Kecamatan Sebulu. Mengingat peran jalan memang sangat vital dalam proses distribusi barang.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengungkapkan bahwa proyek peningkatan kualitas badan jalan desa sedang berlangsung. Setidaknya ada 14 proyek peningkatan jalan desa yang sedang berjalan saat ini.

Dimana pembiayaan proyek tersebut didapat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar 2023. Dengan total anggaran mencapai Rp 20 miliar.

"Tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat," tutur Edy, Sabtu (14/10/2023).

“Hampir semua jalan di kecamatan kami sedang diperbaiki oleh dinas. Bahkan ada pembangunan jalan lingkungan yang didukung oleh APBDes," sambungnya.

Edy berkata, pengerjaan proyek yang tersebar di 14 desa di Kecamatan sebulu tersebut, secara teknis dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #peningkatan-infrastruktur #apbdp-kukar 

Berita Terkait

IKLAN