Jumat, 17 Mei 2024 09:58 WIB

Advetorial

Dispar Buka Peluang Bagi Investor Untuk Kembangkan Pariwisata Kukar

Redaktur: Redaksi
| 243 views

Jembatan Repo Repo (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kukar terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata, salah satu upaya tersebut yakni dengan membuka peluang bagi investor.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo menyebutkan, ada sekitar 5 investor atau perusahaan yang melirik destinasi wisata Pulau Kumala, namun hingga saat ini  investor tersebut tidak ada kabar lanjutannya.

"Ada sekitar 5 investor ke sini (Kukar), tapi ketika kami meminta untuk menyiapkan proposal, dokumen, konsep pengelola, mereka (investor) malah tidak ada kabarnya lagi," ucap Slamet Hadiraharjo, Minggu (15/10/2023).

Pihaknya tidak mengetahui alasan mereka kenapa hal tersebut tidak ditindaklanjuti, padahal Pemkab Kukar ingin mengetahui dulu gagasan atau rencana seperti apa yang akan dibawa oleh pihak ketiga tersebut.

"Peluang bagi investor dibuka telah lama," ungkapnya.

Apabila kedepan ada investor yang melirik Kukar, sementara untuk perijinannya jangan dipersulit. Sehingga para investor benar benar minat, untuk berinvestasi di Kukar.

"Mudahkan soal perijinan investor, perijinan apa yang bisa kita berikan misal mendirikan bangunan dan lain sebagainya," jelasnya.

Menurutnya, ketika salah satu destinasi wisata pemerintah dikelola oleh pihak ketiga, tentu APBD Kukar dapat dialihkan ke yang lainnya.

Seperti pengelolaan yang ada saat ini, masih melalui APBD Kukar. Jika hal itu dikelola oleh pihak ketiga, otomatis pengelolaanya berada di pihak investor.

"Dan kita juga masih dapat Pendapatan Asli Daerah (PAD), jika hal itu dikelola oleh pihak ketiga," tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #pariwisata-kukar #pulau-kumala 

Berita Terkait

IKLAN