Senin, 20 Mei 2024 01:11 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Rotasi Pegawai Dinkes dan Disdikbud, Untuk Distribusikan SDM Secara Merata

Redaktur: Redaksi
| 182 views

Pelantikan puluhan pejabat Kukar di bidang kesehatan dan pendidikan yang dipimpin Bupati Edi Damansyah (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) lalukan penyegaran struktur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar. Pada kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat tinggi pratama, pengawas dan fungsional di Pendopo Odah Etam, Rabu (18/10/2023).

Hal ini dilakukan untuk melakukn pemerataan penyebaran Sumber Daya Manusia (SDM) di dia sektor sentral tersebut. Mengingat secara geografis wilayah Kukar bisa dikatakan sangat luas. Edi juga menyebut, rotasi ini adalah hasil evaluasi pemerintah.

“Jadi ini harus dilaksanakan dengan baik, seperti kepala sekolah yang ada di desa-desa itu banyak yang sering tidak termanage dengan baik, dan gurunya kurang. Ini upaya kita, yakni bagaimana mendistribusikan dan bisa mewujudkan kondisi idealnya,” tegas Edi.

Edi menerangkan, bidang kesehatan dan pendidikan sangat berpengaruh dalam pembangunan suatu daerah. Untuk itu, Edi menyebut fokus di dua bidang ini adalah investasi jangka panjang.

Oleh karena itu, ia mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk dapat mendistribusikan SDM di sektor pendidikan dan kesehatan secara merat ke desa-desa. Sembari terus berupaya membenahi sarana dan prasaran pendukung, seperti puslesmas dan gedung sekolah.

Edi juga memahami, bahwa Pemakb Kukar memiliki pekerjaan rumah besar untuk menyediakan tenaga pengajar dan kesehatan di tiap desa. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan rekrutmen tenaga kesehatan dalam waktu dekat.

“Saya minta tolong dipahami jika ada nakes di kecamatan yang ditugaskan ke desa terpencil, kita memerlukannya untuk meningkatkan layanan. Sama halnya dengan kepala sekolah dan guru, saya harap mereka bisa terus meningkatkan kompetensinya. Misal belum sarjana kami memiliki beasiswa untuk memenuhinya,” harap Edi. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #edi-damansyah #penyegaran-sdm 

Berita Terkait

IKLAN