Jumat, 17 Mei 2024 01:54 WIB

Advetorial

Dongkrak PAD, Dispar Perbaiki 3 Wisata di Tenggarong

Redaktur: Redaksi
| 173 views

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Dalam upaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar terus kembangkan destinasi wisata, khususnya yang dikelola pemerintah.

Adapun obyek wisata yang dikelola yakni, Planetarium, Pulau Kumala, Waduk Panji Sukarame, Pantai Tanah Merah, Tugu Equator, pemancingan Loa Kulu, Temanggungan, Pangempang, dan jam bentong.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, upaya yang dilakukan ialah memperbaiki sejumlah destinasi wisata. Pada 2023 ini, ada 3 destinasi wisata di Tenggarong dilakukan perbaikan, diantaranya Waduk panji, Pulau Kumala, dan Planetarium.

"Tahun ini kita ada beberapa perbaikan seperti di Planetarium, perbaikan lensa kamera, dan Waduk Panji, dan Pulau Kumala ada pembangunan water boom," ucap Slamet Hadiraharjo, Kamis (19/10/2023).

Sementara ada 3 obyek wisata yang PAD nya dinilai lumayan besar diantaranya, Pulau Kumala, Waduk Panji dan Pantai Tanah Merah.

"Selama ini 3 obyek wisata tersebut yang memberikan PAD terbesar di Kukar," kata Slamet.

Dengan diperbaiki sarana dan prasarana obyek wisata, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata. Sehingga dapat mengoptimalkan PAD.

"Dan memberikan dampak positif terhadap pelaku UMKM, yang berjualan di sekitar kawasan obyek wisata," tutupnya (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #pariwisata 

Berita Terkait

IKLAN