Minggu, 19 Mei 2024 07:58 WIB

Advetorial

Desa Kota Bangun Ilir Punya Program Santunan Kematian

Redaktur: Redaksi
| 113 views

Kades Kota Bangun Ilir, Supardi (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Bangun Ilir Kecamatan Kota Bangun, jalankan program pemberian santunan kematian untuk masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kota Bangun Ilir, Supardi, Senin (23/10/2023).

Meski nominalnya tidak begitu besar. Supardi mengatakan, program santunan kematian itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemdes kepada warganya yang tengah berduka.

Diketahui, setiap keluarga yang berduka karena kehilangan keluarganya yang meninggal dunia di Desa Kota Bangun Ilir. Akan menerima santunan Sari Pemdes Kota Bangun Ilir, sebesar Rp 1 juta.

Santunan ini diberikan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Juga diberikan sebagai pelajaran bagi warganya untuk saling merangkul dan berempati terhadap sesama masyarakat.

“Jadi setiap rumah tangga yang kehilangan anggota keluarganya, kita berikan santunan untuk meringankan bebannya. Tidak ada syarat khusus Dalm program ini,” kata Supardi.

Ia mengatakan, santunan yang diberikan bersumber dari dana desa. Program ini pun diterima dengan baik oleh warga Desa Kota Bangun Ilir. Supardi pun berharap, agar program ini tetap didukung sehingga terus terrealisasikan di masyarakat.

“Harapan kita ini terus didukung. Tentu banyuan ini sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (Adv)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #santunan-kematian 

Berita Terkait

IKLAN