Jumat, 17 Mei 2024 01:44 WIB

Advetorial

2 Pengrajin Batik Kukar Tampil Pada Pekan Batik Nusantara

Redaktur: Redaksi
| 131 views

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Dua pengrajin batik asal Kukar difasilitasi oleh Pemerintah daerah, untuk mengikuti Pekan Batik Nusantara, di Pekalongan

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, yang dilaksanakan pada 25-29 Oktober 2023.

Adapun 2 pengrajin tersebut yakni berasal dari Kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu. Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk mempromosikan berbagai jenis batik khas Kukar, agar dikenal lebih luas.

"Kita memiliki ciri khas batik tersendiri, ada berbagai macam motif batik dari Kukar diantaranya, motif gasing, keminting, lipan dan lainnya," kata Slamet Hadiraharjo Kepala Dispar Kukar, Selasa (24/10/2023).

Ia menyebutkan, ini juga bagian mendorong pelaku ekonomi kreatif Kukar, untuk lebih bersemangat dalam mempromosikan suatu produknya.

"Jika produk mereka dikenal lebih luas pastinya penjualan atau orderan mereka juga meningkat, maka dari itu tingkatkan kualitas suatu produk sehingga konsumen tertarik terhadap produk kita," ujarnya.

Dirinya berharap, semoga dari acara pekan batik Nusantara pengrajin batik Kukar terjadi peningkatan pesanan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita memiliki kualitas Batik sangat bagus dan menarik, kami berharap dengan upaya ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kepada pengrajin batik," pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #slamet-hadiraharjo #batik-kukarj-aya-di-pekalongan #pengrajin-batik-kukar #hari-batik-nasional 

Berita Terkait

IKLAN